Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gunakan Kembali GBLA, ini Komentar Sumringah Bos Persib

Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan sekaligus homebase dalam mengarungi Liga 1 tahun ini.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan sekaligus homebase dalam mengarungi Liga 1 tahun ini.

Direktur Persib Teddy Tjahjono mengaku senang tim Maung Bandung bisa kembali menggunakan stadion GBLA sebagai homebase setelah beberapa tahun terakhir harus menggunakan tempat lain untuk berlatih dan bertanding.

"Hari pertama latihan di GBLA, karena Pemkot Bandung sudah memberikan izin untuk Persib bisa menggunakan GBLA sebagai kandang, jadi kami dari persib mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Kadispora. Yang pada akhirnya GBLA bisa kembali digunakan sebagai homebase kita untuk Liga tahun ini dan tahun-tahun berikutnya," jelas Teddy saat ditemui di Stadion GBLA, Selasa (24/5/2022).

Menurut Teddy, latihan perdana di Stadion GBLA ini menjadi hal yang penting bagi pemain Persib agar bisa kembali merasakan suasana stadion sebagai kandang. Terlebih, pada pelaksanaan Liga lalu, Persib harus menggunakan stadion tim lain untuk bertanding.

"Dan hari ini tim berlatih di GBLA  untuk mulai kembali merasakan suasana stadion, karena kita akan homebase di sini. Karena bagi tim sangat penting untuk merasakan atmosfer GBLA, kondisi lapangan seperti apa, buat persiapan mereka bertanding," ungkapnya.

Pria kelahiran Kota Malang ini mengaku bel mengetahui fasilitas apa saja yang harus dibenahi untuk memaksimalkan laga kandang Persib di Liga 1 Indonesia 2022/2023 mendatang.

"Kondisinya belum tahu karena baru pertama kali latihan, nanti akan kita lihat dengan berjalannya waktu karena liga masih lama juga, kita akan lihat dan akan beri masukan juga kepada Pemkot Bandung apa bila ada hal-hal yang harus diperhatikan," katanya.

Soal siapa yang akan memperbaiki fasilitas, Teddy mengaku akan terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak Pemerintah Kota Bandung yang saat ini masih memegang penuh pengelolaan stadion berkapasitas 38 ribu penonton ini.

"Ini harus dibicarakan dengan Kadispora," tutup Teddy. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper