Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Liverpool vs Real Madrid, Final Liga Champions, Preview

Final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid, akan berlangsung di Kota Paris, Prancis, Minggu dini hari WIB, di Stadion Stade de Frace.
Final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid/Instagram
Final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Final Liga Champions, Liverpool vs Real Madrid, akan berlangsung di Kota Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, di Stadion Stade de Frace mulai 02.00 WIB, dengan disiarkan SCTV.

Liverpool mengejar trofi ketujuh di ajang kejuaraan Eropa ini, sementara Real Madrid memburu gelar ke-14 mereka. Duel ini diprediksi bakal menjadi pertarungan menarik dari dua tim kuat asuhan Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti,

Dalam perjalanannya menuju partai puncak Liga Champions musim ini, The Reds menyingkirkan Inter Milan, Benfica dan Villarreal. Sedangkan, Los Blancos, mengkandaskan Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City.

Liverpool tidak memiliki persiapan yang panjang seperti Real Madrid untuk menghadapi laga final akhir pekan ini. Sebab, mereka sebelumnya juga harus menghadapi persaingan dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris hingga pekan terakhir, di samping final Piala FA yang dimainkan pertengahan Mei lalu.

Meski dihadapkan dengan jadwal pertandingan ketat, Liverpool tetap mampu tampil terbaik. Mereka berhasil menyabet Piala FA setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 6-5 setelah bermain imbang 0-0.

Persaingan ketat Liverpool dengan City berlangsung hingga laga terakhir pekan lalu, The Reds hanya bisa finis di urutan kedua klasemen Liga Premier dengan selisih satu poin dari The Citizens. Di laga terakhir, tim asuhan Klopp mengalahkan Wolves 3-1.

Setelah gagal meraih gelar juara Liga Inggris, Liverpool tentu akan berjuang keras agar trofi Liga Champions yang sudah di depan mata bisa diboyong ke Anfield untuk melengkapi dua gelar juara, Piala Liga Inggris dan Piala FA yang sudah diraih musim ini.

Berbeda dengan Liverpool, Real Madrid mempunyai waktu persiapan yang panjang. Mereka bisa lebih leluasa dalam menyiapkan tim untuk final Liga Champions ini karena telah memastikan menyabet gelar juara Liga Spanyol sejak akhir April lalu. Ancelotti pun mengakui timnya diuntungkan dengan situasi tersebut.

Ancelotti yang kembali ke Bernabeu pada musim panas lalu, memang haus gelar. Sejak awal, dia telah mengungkapkan ambisinya untuk bisa menyabet banyak trofi dalam periode keduanya bersama Los Blancos. Trofi Liga Champions ini akan menjadi gelar ketiga yang dia raih musim ini, setelah Piala Super Spanyol pada Januari dan juara Liga Spanyol.

Laga Liverpool vs Real Madrid di final ini sekaligus menjadi ulangan empat tahun lalu. Pada 26 Mei 2018, kedua tim bertemu di partai final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpyskiy, Kiev.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Liverpool. Itu adalah pertemuan kedua tim, setelah 37 tahun sebelumnya, The Reds yang berjaya mengalahkan Los Blancos untuk trofi Piala Champions (sebelum berganti menjadi Liga Champion sejak 1992-1993).

Liverpool kini mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan yang mereka derita empat tahun lalu dengan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan ini.

Kabar Tim Liverpool dan Madrid:

Klopp semula pesimis bisa memainkan Thiago Alcantara saat menghadapi Real Madrid. Mantan pemain Bayern Munchen itu ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera Achilles pada babak pertama menghadapi Wolves di laga pekan terakhir Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Namun, menjelang laga final, pelatih Jerman itu mengungkapkan bahwa ada peluang Thiago akan bisa dimainkan. Akan tetapi, apakah sang pemain dapat dimainkan penuh atau tidak, hal itu masih diragukan.

Fabinho yang sebelumnya mengalami cedera hamstring juga telah berlatih bersama tim pada Rabu. Sementara, Joe Gomez juga dapat menjadi pilihan setelah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Virgil van Dijk dan Mohamed Salah, keduanya cukup fit setelah hanya bermain dari bangku cadangan pada akhir pekan lalu.

Salah diyakini bakal menjadi pilihan utama di depan Diogo Jota. Sementara, Ibrahima Konate, mungkin tetap akan dipertahankan meski membuat kesalahan ketika terjadinya gol cepat Wolves pada akhir pekan lalu.

Di kubu Real Madrid, Ancelotti berharap semua skuadnya dalam kondisi bugar dan tersedia untuk final Liga Championsnya ke-17 bagi Real Madrid.

David Alaba telah kembali berlatih pada pekan lalu setelah cedera adduktor yang dialami dan absen menghadapi Real Betis akhir pekan lalu. Dia diprediksi bakal tampil sebagai starter saat melawan Liverpool. Namun, jika dia tidak dimainkan, Nacho Fernandez menjadi pemain yang bisa menggantikannya.

Pemain veteran Marcelo dalam kondisi fit. Tetapi, Ancelotti sepertinya masih akan memilih menurunkan Ferland Mendy.

Eduardo Camavinga yang turun dari bangku cadangan ketika membantu Real Madrid lolos ke final, sepertinya masih akan tampil sebagai cadangan. Pemain berusia 19 tahun itu sepertinya masih sulit mengungguli Casemiro, Toni Kroos dan Luka Modrid. Ketiga pemain itu masih menjadi pilihan utama di Real Madrid.

Rodrygo Goes merupakan salah satu pemain penting yang membantu tim mencapai final. Dia sepertinya masih bersaing dengan Federico Valverde untuk mendapatkan tempat di sayap kanan. Namun, Valverde diyakini masih lebih diunggulkan.

Karim Benzema berpeluang memecahkan rekor gol Liga Champions terbanyak dalam satu musim, yang saat ini dipegang Cristiano Ronaldo dengan 17 gol pada 2013-2014. Penyerang Prancis itu kini telah mengemas 15 gol, menempati posisi puncak dalam daftar top skor ajang ini.

Hasil Head to Head Liverpool vs Real Madrid:

WaktuPertandinganScoreKompetisi
27 May 1981Real Madrid v Liverpool0-1European Cup
25 Feb 2009Real Madrid v Liverpool0-1UEFA Champions League
10 Mar 2009Liverpool v Real Madrid4-0UEFA Champions League
22 Oct 2014Liverpool v Real Madrid0-3UEFA Champions League
04 Nov 2014Real Madrid v Liverpool1-0UEFA Champions League
26 May 2018Liverpool v Real Madrid1-3UEFA Champions League
06 Apr 2021Real Madrid v Liverpool3-1UEFA Champions League
14 Apr 2021Liverpool v Real Madrid0-0UEFA Champions League

Liverpool dan Real Madrid telah berhadapan dalam delapan kali di kompetisi Eropa. Los Blancos meraih kemenangan dan The Reds mengemas tiga kemenangan. Pertemuan terakhir mereka berakhir imbang.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Madrid:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Mane, Diaz

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Kroos, Casemiro, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr

Prediksi Skor Liverpool vs Real Madrid

Laga final Liverpool vs Madrid dalam perebutan trofi Liga Champions diprediksi akan menjadi pertarungan sengit. Pasukan Jurgen Klopp harus bekerja keras menjaga Benzema yang selalu mampu menemukan peluang menjebol gawang lawan. Vinicius juga harus mendapatkan perhatian. Begitu pula dengan Real Madrid yang harus mengawasi pergerakan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Memiliki Thiago dan Fabinho dalam kondisi fit akan menjadi amunisi penting bagi Liverpool menghadapi permainan Real Madrid yang mempunyai tim dengan kondisi yang diyakini lebih prima karena mereka memiliki persiapan lebih matang daripada The Reds.

Ada taktik dan strategi Klopp dan Ancelotti diperkirakan bakal mewarnai pertandingan Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions.

Kedua tim sama-sama memiliki peluang besar untuk bisa meraih kemenangan, meski Los Blancos yang sudah lebih berpangalaman menjadi juara ajang ini, lebih diunggulkan untuk menang.

Skor Liverpool vs Madrid: 2-1

Skor Liverpool vs Madrid: 1-3

Skor Liverpool vs Madrid: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper