Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan bertemu Kuwait dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu.
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani/PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan bertemu Kuwait dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Rabu (8/6/2022), mulai 23.15 WIB.

Kuwait merupakan salah satu lawan Indonesia di Grup A, dua lawan lainnya adalah Yordania dan Nepal. Timnas harus menjadi juara grup untuk bisa lolos, atau perlu masuk ke dalam lima runner-up terbaik.

Mereka sudah mulai berlatih untuk menghadapi pertandingan. "Setelah tiba di sini dari perjalanan jauh dua hari lalu dan sebelumnya kegiatan pemulihan kondisi, sekarang latihan kami mulai meningkat intensitasnya," ujar Saddil Ramdani, pemain sayap Timnas Indonesia, seperti dikutip dari kanal Youtube PSSI TV.

Menurut pemain klub Sabah FC di Liga Super Malaysia itu, dia dan rekan-rekannya bekerja keras menuntaskan semua menu latihan dari pelatih Shin Tae-yong.

Mereka fokus membenahi taktik, fisik dan mental. Shin, kata Saddil, pun memberikan arahan bagaimana agar Indonesia mampu memberikan Kuwait perlawanan yang sengit.

"Kami harus berjuang bersama dan mengikuti arahan pelatih. Semoga saya bisa mencetak gol dan membantu teman-teman di lapangan," kata pesepak bola berusia 22 tahun itu.

Kualifikasi Piala Asia 2023:

Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan berlangsung adalah babak ketiga atau terakhir dari rangkaian kualifikasi. Ada 24 tim yang berlaga, yang dibagi ke dalam 6 grup.

Juara tiap grup akan lolos ke putaran final, yang akan berlangsung di China. Sedangkan untuk tim runner-up, hanya lima dari enam tim yang akan lolos.

Kenapa hanya lima runner-up yang lolos? Karena jatuh satu tiket lagi menjadi milik China, yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.

Saat ini sudah ada 16 tim yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, yakni juara dan runner-up grup kualifikasi putaran kedua. Jepang, Korea Selatan, Australia, Vietnam, Irak, Iran, dan Arab Saudi termasuk yang sudah lolos.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (Live RCTI, iNews TV):

Rabu, 8 Juni 2022
Kuwait vs Timnas Indonesia - 23.15 WIB

Minggu, 12 Juni 2022
Timnas Indonesia vs Yordania - 02.15 WIB

Rabu, 15 Juni 2022
Timnas Indonesia vs Nepal - 02.15 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper