Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Kuwait vs Indonesia, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Prediksi Skor Kuwait vs Indonesia, Timnas Garuda diprediksi akan kesulitan melawan tuan rumah Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu malam, di Stadion Jaber Al Ahmad.
Timnas Indonesia di Sea Games 2021/PSSI
Timnas Indonesia di Sea Games 2021/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan tuan rumah Kuwait dalam kualifikasi Piala Asia 2023 pada Rabu (8/6/2022) malam, di Stadion Jaber Al Ahmad.

Kedua kesebelasan sudah melakukan pemanasan dengan mengadakan pertandingan uji coba. Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat melawan Bangladesh. Sedangkan Kuwait meraih kemenangan 2-0 saat menjajal Singapura.

Pertandingan antara Kuwait vs Indonesia diperkirakan bakal berjalan ketat. Pasalnya, Timnas Indonesia kerap kesulitan menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

Pertemuan terakhir antara Indonesia dan Kuwait terjadi 13 tahun lalu. Kala itu, kedua timnas berhadapan di turnamen yang sama, yakni kualifikasi Piala Asia 2010.

Hasilnya, Indonesia gagal meraih kemenangan dengan rincian sekali kalah dan sekali imbang. Meski demikian, hasil 13 tahun itu tidak bisa dijadikan indikator bagi laga nanti. Sebab, kedua tim telah mengalami sejumlah perubahan.

Dari materi pemain, Timnas Indonesia bisa mengandalkan skuad terbaik saat melawan Kuwait. Tercatat, pemain penting yang tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia adalah Evan Dimas dan Egy Maulana Vikri yang masih mengalami cedera.

Sebagai tuan rumah, Kuwait berpeluang diunggulkan. Mereka sudah terbiasa dengan atmosfer bermain di kawasan Timur Tengah yang cenderung panas. Hal itu tentunya harus menjadi perhatian tersendiri dari Timnas Indonesia.

Dari sisi peringkat di FIFA, Kuwait masih lebih baik dari Indonesia kendati berjarak tidak terlalu jauh. Tim asuhan Viteslav Lavicka ini menempati rangking 146 dunia. Sedangkan Indonesia ada di posisi 159.

Sebelumnya, persoalan cuaca sudah menjadi sorotan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Tiba di Kuwait pada Sabtu pekan lalu, ia mengatakan latihan di awal kedatangan berfokus pada adaptasi semua pemain dengan perbedaan cuaca. Ia mengakui cuaca panas menjadi tantangan tersendiri untuk Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Di Kuwait, suhu pada sesi latihan pagi bisa mencapai 40 derajat celsius. “Memang suhu di pagi ini sampai 40 derajat celsius. Meski kami lelah, kami tidak bisa berada di kamar saja," kata Shin Tae-yong.

Head to Head Kuwait vs Indonesia:

- 18 November 2009: Indonesia 1 - 1 Kuwait

- 14 November 2009: Kuwait 2 - 1 Indonesia

Prediksi susunan pemain Kuwait vs Indonesia:

Timnas Kuwait:
Aid Al Khaldi; Sami Al Sanea, Fahad Al Hajeri, Al Fadhli, Ahmed Al Dhefiri; Ayedh, Faneeni, Abujabarah, Fahad Al Ansari, Eid Al Rashidi; Ebrahim Kameel.
Pelatih: Viteslav Lavicka

Timnas Indonesia:
Nadeo Argawinata; Pratama Arhan, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam; Marc Klok, Ricky Kambuaya, Stefano Lilipaly; Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Muhammad Rafli
Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi Skor Kuwait vs Indonesia:

Laga perdana akan penting bagi Kuwait dan Indonesia untuk menjadi bekal selanjutnya.

Pertandingan Kuwait vs Indonesia diprediksi bakal berjalan ketat. Kuwait sedikit difavoritkan karena akan bermain di rumah sendiri. Timnas Indonesia jelas harus waspada mengingat rekam jejak yang tidak terlalu bagus saat menghadapi tim-tim dari Timur Tengah.

Skor Kuwait vs Indonesia: 2-1

Skor Kuwait vs Indonesia: 3-1

Skor Kuwait vs Indonesia: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper