Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs PSIS, Susunan Pemain, Preview, Head to Head

Jadwal pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang akan hadir dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022-2023. Ini prediksi skor Persib vs PSIS.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang akan hadir dalam pekan keempat BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (13/8/2022) mulai 16.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.

Persib Bandung yang tengah terseok-seok di papan bawah klasemen sementara Liga 1 2022-2023 ingin mencari titik kebangkitan saat menjamu PSIS. Mereka mengincar kemenangan pertama tanpa didampingi pelatih kepala setelah Robert Rene Alberts mundur dari posisinya.

Sebelumnya dari tiga laga Liga 1 2022-2023, Persib Bandung hanya meraih poin dari sekali imbang dan dua pertandingan berakhir kekalahan beruntun. Raihan buruk tersebut lah yang akhirnya melahirkan tekanan dari suporter dan berujung pada Robert Alberts jadi pelatih pertama yang out di Liga 1 musim ini.

Kini, manajemen Persib menunjuk asisten pelatih Budiman untuk memimpin tim sambil menunggu kehadiran pelatih kepala anyar. Budiman menegaskan bahwa para pemain Persib siap melakoni pertandingan melawan PSIS dan memberi kemenangan pertama kepada Bobotoh.

"Kami semua, tim pelatih dan pemain siap. Kami sudah melupakan pertandingan dan mengungkapkan pertandingan besok untuk meraih kemenangan," kata dia.

Motivasi untuk merebut tiga poin perdana di musim ini juga disuarakan kiper senior Persib, I Made Wirawan, yang hadir dalam konferensi pers jelang lawan PSIS.

Ia yang cukup lama absen karena cedera, kemungkinan besar akan diturunkan pada duel nanti. Kehadirannya tentu diharapkan bisa menjaga gawang tim dari kebobolan.

Persib jadi salah satu tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di tiga laga awal Liga 1 2022-2023. Yakni sembilan gol, hanya lebih sedikit dari Barito Putera dengan 11 gol.

Sang kiper pun mengajak semua pemain untuk bangkit, bersemangat dan bekerja keras dalam laga menjamu PSIS demi membawa tim keluar dari zona degradasi.

"Kami sebagai pemain harus bangkit, lebih semangat dan bekerja keras lagi agar bisa melewati semuanya. Kami harus belajar dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal," kata I Made Wirawan.

Sementara itu, dalam tiga laga awal Liga 1 2022-2023, PSIS Semarang mencatatkan raihan poin yang lebih baik dibandingkan Pangeran Biru.

Skuad asuhan Sergio Alexandre ini mengumpulkan empat poin dari hasil satu kemenangan, sekali seri dan ada satu kekalahan. Namun tim berjuluk Mahesa Jenar ini kerap buntu saat bersua Persib, sebab merasakan tiga kekalahan dari lima bentrokan terakhir.

Prediksi Susunan Pemain Persib vs PSIS:

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Febri Hariyadi, David da Silva, Frets Butuan. 
Asisten Pelatih: Budiman.

PSIS Semarang (4-3-3): Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alie Sesay, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Alfeandra Dewangga, Guntur Triaji, Jonathan Cantillana; Wawan Febrianto, Hari Nur Yulianto, Taisei Marukawa.
Pelatih: Sergio Alexandre.

Head to Head Persib vs PSIS:

15 Februari 2022 - Persib 0-0 PSIS Semarang

26 Oktober 2021 - PSIS Semarang 0-1 Persib

6 November 2019 - Persib 2-1 PSIS Semarang

21 Juli 2019 - PSIS Semarang 0-1 Persib

18 November - 2018 PSIS Semarang 3-0 Persib.

Prediksi skor Persib vs PSIS Semarang

Kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

skor Persib vs PSIS: 2-1

skor Persib vs PSIS: 1-1

skor Persib vs PSIS: 0-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper