Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Plt Bupati Bogor Nyatakan Stadion Pakansari Siap Gelar Laga Indonesia Vs Curacao

Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, siap menggelar FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.
Stadion Pakansari
Stadion Pakansari

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, pihaknya siap jika Stadion Pakansari yang berlokasi di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditunjuk sebagai tempat menggelar FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao.

"Kami pun siap untuk mengerahkan masyarakat Kabupaten Bogor untuk memenuhi Stadion Pakansari yang kapasitasnya mencapai 32 ribu penonton, untuk menyaksikan laga FIFA Matchday," kata Iwan di Cibinong, Bogor, Senin.

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Bogor akan menyiapkan segala sarana dan prasarana kebutuhan pendukung FIFA Matchday jika Stadion Pakansari ditunjuk sebagai tuan rumah.

Menurut Iwan, Pemerintah Kabupaten Bogor segera memenuhi segara persyaratan yang diminta oleh PSSI dan FIFA mengenai kelengkapan untuk menjadi tuan rumah FIFA Matchday.

"Kami siap menyempurnakan dan memenuhi persyaratan tersebut, termasuk sarana hotel, lapangan untuk latihan, sampai parkir kita siap. Event nasional dan internasional sebelumnya pernah berhasil diselenggarakan di Stadion Pakansari, artinya sudah teruji," ujar Iwan.

FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) bagi negara-negara yang terdaftar dalam anggota FIFA. FIFA Matchday masuk dalam kalender FIFA, sehingga tim nasional berhak memanggil pemainnya yang berkarier di luar negeri.

Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum oleh negara-negara anggota FIFA demi mendulang poin penentu peringkat FIFA.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu sangat membantu setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA. Jika berhasil memenangi seluruh dua laga FIFA Matchday melawan Curacao, Indonesia akan masuk ke pot 3 kualifikasi Piala Asia 2023 dan mendepak Singapura ke pot 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper