Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allegri Melempem, Juventus Berani Bajak Conte dari Tottenham?

Pelatih Massimiliano Allegri sedang mendapat tekanan akibat serangkaian hasil buruk yang terjadi kepada Juventus di kompetisi Serie A.
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart
Pelatih Tottenham Hotpur, Antonio Conte/Standart

Bisnis.com, JAKARTA - Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan mengkhawatirkan laporan yang muncul tentang Antonio Conte bakal kembali ke Liga Italia untuk melatih Juventus.

Pasalnya, saat ini kepemimpinan pelatih Massimiliano Allegri sedang mendapat tekanan akibat serangkaian hasil buruk yang terjadi kepada Juventus di kompetisi Serie A.

Kecemasan Tottenham Hotspur ini muncul setelah wartawan sepak bola Italia, Paolo Bargiggia, menyebutkan bahwa Conte tidak akan memperpanjang kontrak bersama the Lilywhites karena akan kembali ke Juventus begitu Allegri dipecat.

"Seandainya manajemen Juventus tak bisa melawan godaan untuk menendang Allegri, maka pilihannya akan langsung kepada Conte yang tak sabar untuk kembali dan atas alasan ini dia tak akan memperbarui kontrak dengan klub Liga Inggris itu," tulis Bargiggia dalam akun Twitter.

Mantan kiper Spurs, Paul Robinson, yakni bahwa sampai Conte bisa mempersembahkan trofi kepada Tottenham maka dia akan terus diisukan pindah dari klub asal London tersebut.

"Selalu ada kekhawatiran menyangkut Conte karena dia memang manajer kelas dunia," kata Robinson kepada Football Insider. "Sepanjang Spurs tanpa trofi atau penantang gelar Liga Inggris atau Liga Champions yang serius, maka dia akan terus dikaitkan dengan tugas lain. Dia manajer kelas atas dan tim-tim lain menginginkan dia." 

Robinson menilai Antonio Conte telah membangun kembali Tottenham sehingga tim ini di ambang mencapai posisi yang istimewa.

Conte sepertinya tertantang untuk tetap memimpin Spurs karena merasakan adrenalin dengan menantang tim-tim seperti Manchester City dan Liverpool. "Kami harus berusaha sebaik mungkin." kata Conte. "Menurut saya Premier League itu sulit sekali."

Ia menilai skuadnya baru saja memulai untuk bersaing memperebutkan yang diincar klub. "Kami baru saja mulai. City, Liverpool dan Chelsea sudah begitu kompetitif dan susah sering menang," tutur Antonio Conte.

Situasi Juventus saat ini gagal bersaing dengan tim-tim tradisional di papan atas Liga Italia, seperti Inter Milan dan AC Milan. Juventus kini berada di peringkat 8 klasemen Serie A dengan 10 poin. Posisi mereka di Liga Champions pun menjadi sorotan setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut dari PSG dan Benfica.  

Antonio Conte bukan sosok baru bagi Juventus. Pelatih asal Italia itu sukses mengembalikan kejayaan Bianconeri dengan mempersembahkan tiga gelar juara Liga Italia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper