Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Shakhtar, Preview, Line Up, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions, akan dilaksanakan Kamis. Ini prediksi Skor Madrid vs Shakhtar.
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Real Madrid vs Shakhtar Donetsk dalam lanjutan Liga Champions, akan dilaksanakan Kamis (6/10/202) dini hari, di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, mulai 02.00 WIB.

Kemenangan di laga ini akan mendekatkan Los Merengues ke fase gugur. Tim asuhan Carlo Ancelotti mengoleksi enam poin dari dua pertandingan perdana melawan Celtic dan RB Leipzig. Kini Madrid akan menjamu tim Ukraina, yang mengoleksi empat poin, di Santiago Bernabeu.

Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions untuk ke-14 kalinya sepanjang sejarah ketika mengalahkan Liverpool di final musim lalu. Los Blancos kembali masuk daftar unggulan musim ini, dengan tim ibu kota berada di posisi yang kuat untuk menembus 16 besar.

Setelah membuka kampanye Grup F dengan kemenangan 3-0 atas Celtic pada 6 September, Madrid menundukkan RB Leipzig 2-0 sebelum jeda internasional. Hasil tersebut menempatkan sang juara bertahan di puncak klasemen, dua poin di depan Shakhtar Donetsk, jelang pertemuan antara kedua tim tengah pekan ini.

Namun, persiapan Real Madrid sedikit terganggu. Sembilan kemenangan beruntun yang dicatat Si Putih di awal musim 2022-2023 harus berakhir pada Minggu, 2 Oktober 2022, ketika ditahan 1-1 oleh Osasuna pada pekan ketujuh LaLiga Spanyol. Madrid pun turun ke urutan dua tabel, kalah selisih gol dari Barcelona.

Menghadapi Shakhtar, Madrid dijagokan untuk menang. Namun mereka kalah di laga kandang dan tandang lawan tim besutan Igor Jovicevic pada babak grup musim  2020-2021.

Tim Ukraina itu secara mengejutkan mengukir kemenangan 3-2 di Bernabeu pada matchday pertama. Tapi tepat di musim lalu, ketika keduanya kembali berada di grup yang sama di Liga Champions, Shakhtar kalah dua kali dari lawan yang sama, termasuk skor 2-1 di Bernabeu.

Melihat situasi Ukraina setahun terakhir, hasil yang diraih Shakhtar Donetsk sejauh ini cukup mengejutkan. Mereka mencatat kemenangan 4-1 di laga tandang melawan RB Leipzig, lalu bermain imbang 1-1 dengan Celtic pada matchday kedua. Shakhtar datang ke Spanyol dengan kemenangan 6-1 atas Metalist Kharkiv di liga domestik, Sabtu, yang menempatkan mereka di pucuk tabel dengan 13 poin.

Kabar Tim Madrid dan Shakhtar

Real Madrid: Si Putih menatap duel ini dengan kabar baik, menyusul kembalinya sejumlah pemain kunci. Namun Luka Modric diragukan meski sudah mulai pulih dari cedera panggul. Eduardo Camavinga dan Thibaut Courtois juga pulih dari cedera.

Shakhtar Donetsk: Tim tamu tak punya banyak masalah cedera, hanya Viktor Kornienko yang absen jangka panjang akibat cedera lutut serius. Mereka akan mengandalkan Mykhalyo Mudryk untuk tampil cemerlang sepeti ketika mengalahkan Leipzig 4-1. Dia mencetak dua gol dan dua assist dalam dua penampilannya di Eropa musim ini.

Prediksi Susunan Pemain Madrid vs Shakhtar

Real Madrid: Lunin; Carvajal, Militao, Alaba, Mendy; Valverde, Tchouameni, Kroos; Rodrygo, Benzema, Vinicius.

Shakhtar Donetsk: Trubin; Taylor, Bondar, Matviyenko, Konoplya; Shved, Bondarenko, Stepanenko, Sudakov, Mudryk; Sikan.

Head-to-Head Hasil Madrid vs Shakhtar:

6 kali bertemu
4 kali Real Madrid menang
2 kali Shakhtar Donetsk menang.

03/11/2021 Real Madrid 2-1 Shakhtar Donetsk

19/10/2021 Shakhtar Donetsk 0-5 Real Madrid

01/12/2020 Shakhtar Donetsk 2-0 Real Madrid

21/10/2020 Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

25/11/2015 Shakhtar Donetsk 3-4 Real Madrid.

Prediksi Skor Madrid vs Shakhtar Donetsk

Melihat performa kedua tim dan materi pemain yang dimiliki, Real Madrid lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan Liga Champions ini.

Skor Madrid vs Shakhtar:2-0

Skor Madrid vs Shakhtar: 3-0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper