Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Malaysia, Timnas Garuda Asia Digilas Skor 0-5 (Babak 1)

Hasil Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia secara mengejutkan Skuat Garuda Asia tertinggal 5-0 dari Malaysia di babak pertama pertandingan terakhir Kualifikasi Pi
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Timnas U-17 Indonesia vs Malaysia secara mengejutkan Skuat Garuda Asia tertinggal 5-0 dari Malaysia di babak pertama pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022), di Stadion Pakansari.

Absennya kapten Iqbla Gwijangge pun sangat terasa di lini pertahanan Indonesia. Beberapa dari gol Malaysia adalah memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia dan serangan balik. Iqbal harus absen karena sudah mengoleksi dua kartu kuning.

Lima gol dari Malaysia dicetak oleh Muhammad Zainurhakimi, Arami Wafiy (dua gol). Kemudian Muhammad Anjasmirza dan Afiq Danish.

Arkan Kaka memiliki peluang emas saat pertandingan baru memasuki menit kedua. Namun tendangan kaki kanan Arkan Kaka dari dalam kotak penalti masih membentur mistar gawang. 

Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui Achmad Zidan. Tendangan kaki kanan Achmad Zidan dari luar kotak penalti masih melambung. 

Mendapat serangan bertubi-tubi, Malaysia malah berhasil unggul 1-0 saat pertandingan memasuki menit ke-17. Adalah Muhammad Zainurhakimi yang berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan, sontekannya berhasil membobol gawang Andrika Fathir, kiper Indonesia.

Hanya dua menit berselang, Malaysia menambah keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol dicetak oleh Arami Wafiy dengan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tendangan Muhammad Anjasmirza di menit ke-24 berhasil menambah gol bagi Malaysia menjadi 3-0. Tendangan keras Anjasmirza dari dalam kotak penalti bersarang di pojok kanan gawang Indonesia. 

Indonesia kebobolan untuk keempat kalinya di menit 27. Kali ini Afiq Danish yang membobol gawang Andrika Fathir, dengan sontekan kaki kanan. 

Malaysia mendapatkan peluang melalui titik putih. Penalti didapat setelah Andre Pangestu melanggar pemain Malaysia, Muhammad Anjasmirza di menit 36.

Arami Wafiy yang menjadi algojo berhasil memanfaatkan kesempatan dengan baik. Tendangan dari Wafiy bersarang di sebelah kiri gawang Indonesia, Malaysia pun unggul 5-0.

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Timnas Indonesia U-17: Andrika Fathir; Habil Abdillah, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat; Figo Dennis, Muhammad Kaifatur, Riski Afrisal, Femas Aprian Crespo, Achmad Zidan; Arkhan Kaka, Nabil Asyura

Timnas Malaysia U-17: Farish Farhanl; Muhammad Aiman, Farish Danish, Adin Ibrahim, Danish Darus, Muhammad Zainurhakimi; Danish Iskandar, Afiq Danish, Muhammad Afiq Danish; Muhammad Anjasmirza, Arami Wafiy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper