Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Qatar vs Ekuador: Lima Pemain La Tricolor yang Patut Diwaspadai Tuan Rumah

Tantangan berat akan dihadapi Ekuador saat melakoni laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar, Minggu (20/11/2022) di Al-Bayt Stadion.
Moses Caceido/For United
Moses Caceido/For United

Bisnis.com, JAKARTA - Tantangan berat akan dihadapi Ekuador saat melakoni laga pembuka Piala Dunia 2022 melawan tuan rumah Qatar, Minggu (20/11/2022) di Al-Bayt Stadion pukul 23.00 WIB.

Kontra tuan rumah, Ekuador tentu akan bermain dengan skuad terbaiknya guna mengamankan poin di laga perdana grup A ini. Terlebih, melawan tuan rumah akan menjadi motivasi bagi para skuad La Tricolor ini.

Seperti yang diketahui, Ekuador merupakan tim yang tidak terlalu memiliki nama mencolok seperti Argentina, Brasil, dan Uruguay yang berada satu zona dengan mereka di Conmebol.

Namun, tak bisa dipungkiri skuad dengan rata-rata usia muda yang dibawa oleh Gustavo Alfaro bisa menjadi kejutan di Qatar 2022 ini. Melansir dari laman resmin FIFA, berikua lima pemain Ekuador yang patut ditunggu kiprahnya di Piala Dunia Qatar 2022.

1.Piero Hincape
Bek berusia 20 tahun ini menjadi salah satu pemain yang patut ditunggu. Produk asli dari akademi Independiente del Valle ini merupakan bek tengah dengan kualitas diatas rata-rata dan merupakan salah satu bek tengah dengan gaya permainan modern.

Piero diberkati dengan kaki kiri yang luar biasa, memiliki teknik, kemampuan, giringan bola, dan visi untuk membangun permainan, menemukan ruang di belakang lawan, dan memilih rekan satu timnya dengan operan jitu.

2.Pervis Estupinan
Kembali dari sektor bek, kali ini pemain dari klub Brighton, Pervis Estupinan merupakan pemain yang kiprahnya patut ditunggu di Qatar 2022 bersama Ekuador.

Bek kiri berusia 24 tahun ini telah menunjukan kualitasnya setelah berhasil membawa Yellow Submarine atau Villarreal pergi ke Semifinal Liga Champions 2021/22 setelah mengalahkan Juventus dan Bayern Munich.

Kuat dan berlari penuh dari kick-off hingga peluit akhir, Estupinan selalu hadir dalam serangan. Umpan silangnya yang presisi menjadi ancaman bagi pertahanan lawan, meskipun ia masih memiliki sesuatu untuk dipelajari dalam hal mempertahankan penguasaan si kulit bundar dan tidak memberikan bola dalam situasi berbahaya.

3.Moises Caicedo
Kali ini satu pemain yang patut ditunggu oleh fans La Tricolor adalah, Moises Caicedo. Gelandang berusia 20 tahun asal klub Brighton ini merupakan mesin penggerak penting di tubuh Ekuador.

Caicedo adalah kunci utama dan kekuatan pendorong tim. Dia menyelesaikan 86,8% seluruh operannya dan 85,3% di sepertiga terakhir, menciptakan jumlah peluang tertinggi ketiga, memberikan lebih banyak assist daripada siapa pun di tim (empat), mencetak dua gol, dan mencatatkan angka pemulihan bola tertinggi ketiga.

Setelah memulai sebagai gelandang tengah, ia menjadi pemain box-to-box dengan banyak hal untuk ditawarkan di pertahanan berkat level kinerja dan kebugarannya yang mengesankan

4.Gonzalo Plata
Masuk ke lini serang, Ekuador akan mengandalkan posisi depan ke pemuda berusia 21 tahun asal klub Real Vallodolid, yaitu Gonzalo Plata.

Meskipun masih berusia 21 tahun, penyerang muda itu telah memaksa masuk ke elite Eropa berkat bakatnya dan membuat pertahanan resah. Seorang pemain sayap yang sangat berbakat, ia unggul dalam situasi satu lawan satu dan dapat mengubah jalannya pertandingan dalam sekejap mata.

Ekuador berharap dia bisa menambah jumlah golnya dan membantu menjawab tantangan mereka di Qatar 2022.

5.Enner Valencia
Kurang pas jika tidak menunggu kiprah pemain senior asal Ekuador yaitu Enner Valencia di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dalam skuad yang penuh dengan anak-anak muda, penyerang Fenerbahce ini memimpin para juniornya. Valencia membintangi penampilan terakhir Ekuador di Piala Dunia, mencetak gol melawan Swiss dan Honduras.

Sebagai kapten tim, dia akan memiliki tugas untuk menunjukkan wajah-wajah baru Alfaro jalan di Qatar, sambil juga mencetak gol-gol yang diharapkan negaranya darinya. Dengan La Tri menderita kekurangan penuntas serangan sejati, Valencia akan memiliki beban berat di pundaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper