Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Arab Saudi vs Meksiko: Renard Berharap Pasukannya Bikin Sejarah

Timnas Arab Saudi akan menjalani laga penentuan menghadapi Meksiko pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail.
Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard/Reuters-Vincent Kessler
Pelatih Timnas Arab Saudi, Herve Renard/Reuters-Vincent Kessler

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Arab Saudi akan menjalani laga penentuan menghadapi Meksiko pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/2022).

Pelatih Arab Saudi, Herve Renard, menilai pemainnya punya kesempatan untuk mengukir sejarah untuk lolos ke babak 16 besar.

Arab Saudi harus mengalahkan Meksiko dalam pertandingan terakhir Grup C untuk menjamin satu tempat di fase gugur untuk kedua kalinya. Kemenangan itu wajib pasukan Green Falcons raih terlepas dari hasil pertandingan Polandia vs Argentina.

Arab Saudi berada di urutan ketiga dengan tiga poin klasemen Grup C. Mereka berada di belakang Argentina yang sementara unggul selisih gol, sedangkan Polandia memiliki empat poin dan Meksiko di posisi terbawah dengan satu poin.

"Arab Saudi memiliki generasi yang bagus, dan satu-satunya tim nasional yang lolos ke babak 16 besar adalah pada tahun 1994. Jika para pemain ingin para penggemar mengingat mereka, mereka harus menulis sejarah atau mereka akan dilupakan dalam 30 tahun," kata Renard.

Pelatih asal Prancis itu menambahkan bahwa,"Semua tim di grup ini adalah tim kuat, dan kami masih punya peluang di pertandingan ketiga. Meksiko punya banyak pengalaman di Piala Dunia dan kami harus berjuang untuk bertahan di turnamen."

Renard mengatakan bahwa kapten Salman Al-Faraj, Mohammad Al-Burayk dan Yasser Al-Shahrani akan absen dalam pertandingan karena cedera. Selain itu, ia juga akan kehilangan Abdulelah Al-Malki yang mengalami skorsing.

"Kami akan kehilangan empat pemain penting, tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, saya memiliki skuad yang terdiri dari 26 pemain, dan kami harus menangani masalah ini dan berjuang untuk lolos besok," kata Renard.

Pelatih berusia 54 tahun itu mengindikasikan bahwa itu adalah pertandingan terpenting ketiga dalam karier kepelatihannya setelah memenangkan Piala Afrika bersama Zambia dan Pantai Gading. “Ini yang ketiga setelah final tahun 2012 dan 2015, karena kekalahan di pertandingan ini membuat Anda menyesal dan penyesalan merusak hidup Anda."

"Kami harus positif dan bermain dengan determinasi dan semangat dengan dukungan fans, dan berjuang untuk kualifikasi akan sampai menit terakhir. Jadi orang yang rapuh hatinya harus berhati-hati dan tidak menonton pertandingan," ujar dia sambil tersenyum.

Renard mengatakan dia sangat mengenal gaya bermain Meksiko dan pelatihnya, Gerardo Martino. "Jika Anda ingin saya memberi tahu Anda susunan pemain untuk Meksiko, saya bisa. Meksiko memiliki tim yang kuat dan pelatih yang hebat karena dia sebelumnya melatih Barcelona yang tidak pernah mudah," katanya.

"Anda harus memberikan lebih dari 100 persen dan kami hanya memikirkan pertandingan ini. Meksiko bermain sangat baik melawan Argentina dan kemudian Lionel Messi datang dan menentukan segalanya," kata Renard soal kemenangan 2-0 Argentina atas Meksiko. 

"Kami akan berusaha menjadi kuat dan mencoba mengeksploitasi kelemahan mereka untuk menang. Kami tidak boleh merasa takut dan setiap pemain harus percaya diri dan rekan setimnya bahwa kami bisa menghadapi tim mana pun," ujar Herve Renard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper