Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Korea Selatan vs Portugal: Selecao Anggap Korsel Berkualitas Tinggi

Pelatih timnas Portugal sebut Korsel incar keajaiban untuk bisa lolos 16 besar Piala Dunia 2022.
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan memainkan laga terakhir mereka di Grup H Piala Dunia 2022 kontra Korea Selatan di Stadium Kota Pendidikan, Qatar pada Jumat (2/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Menghadapi Korea Selatan, Portugal sudah tidak memiliki tujuan lagi karena sudah memastikan diri melaju ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Meskipun demikian, memenangkan laga terakhir melawan Korsel akan membuat langkah Portugal di babak 16 Besar semakin mudah karena kemungkinan bertemu dengan tim besar yang menjadi juara grup sangat kecil.

Kontra Korsel malam nanti, pelatih Portugal, Fernando Santos mengungkapkan bahwa pertandingan malam nanti akan cukup sulit bagi timnya. Apalagi, Korea juga mengincar kemenangan guna membuat keajaiban bisa lolos ke fase 16 Besar Piala Dunia 2022.

“Kami tahu kesulitan yang akan ditimbulkan oleh permainan ini, karena mereka adalah lawan yang berkualitas tinggi. Dalam dua pertandingan yang dimainkan mereka luar biasa, meskipun hasilnya tidak mengikui permainan mereka,” ujar Santos melansir dari laman resmi federasi.

Meskipun demikian, Santos menyebut bahwa dirinya saat ini memiliki tim dengan kekuatab yang diatas rata-rata dan bisa juga disebut sebagai generasi emas dari Portugal. Maka dari itu, Santos tetap menargetkan kemenangan pada laga malam nanti.

“Saya percaya, seperti semua orang Portugis, bahwa kami memiliki salah satu generasi terbaik yang pernah ada, tetapi kami harus membuktikan di lapangan bahwa kami harus menang,” paparnya.

Di sisi lain, pemain bertahan veteran milik Portugal Pepe mengatakan bahwa dirinya melihat permainan dari Korea Selatan merupakan permainan yang gesit dan memeiliki banyak pemain berkualitas didalamnya.

“Korea Selatan memiliki pemain yang sangat gesit, dengan banyak kualitas dan banyak bekerja di lapangan. Ini adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper