Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Jepang vs Kroasia: Supersub Samurai Biru Jadi Starter

Berikut susunan pemain Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Ritsu Doan kini turun jadi starter.
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut susunan pemain Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Ritsu Doan kini turun jadi starter.

Jepang menghadapi Kroasia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Qatar, Senin (5/12/2022).

Jepang tak banyak mengubah susunan pemainnya pada laga kali ini. Hanya saja, Jepang memainkan skema empat bek, tak seperti laga terakhir dengan tiga bek.

Shuichi Gonda kembali jadi andalan Jepang di bawah mistar gawang. Ia akan dibentengi oleh kuartet bek yakni Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, dan Yuto Nagatomo.

Di sektor gelandang, Wataru Endo dan Hidemasa Morita berperan sebagai double pivot di Samurai Biru.

Untuk tiga gelandang serang, pelatih Jepang Hajime Moriyasu memasang Ritsu Doan sebagai starter. Sebelumnya, Doan adalah supersub tim Jepang ketika mengalahkan Spanyol dan Jerman.

Doan akan berpartner dengan Junya Ito dan Daichi Kamada di posisi gelandang serang. Striker Daizen Maeda dipercaya menjadi ujung tombak.

Di sisi lain, Kroasia menurunkan formasi 4-3-3. Tiga pilar di lini tengah diisi pemain berpengalaman: Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Ivan Perisic dan Andre Kramaric berperan sebagai penyerang sayap. Mereka mengapit Bruno Petkovic sebagai penyerang tengah.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menurunkan Josko Gvardiol dan Dejan Lovren di posisi bek tengah. Josip Jurinovic dan Borna Barisic akan menjadi fullback di kiri dan kanan.

Susunan Pemain Jepang vs Kroasia:

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Takehiro Tomiyasu, Shogo Taniguchi, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Junya Ito; Daizen Maeda.

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Barisic, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Jurinovic; Luka Modric, Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic; Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper