Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Disindir, Brasil Siapkan Selebrasi Goyangan Baru untuk Kroasia

Brasil bersiap mengalahkan Kroasia dan memperlihatkan selebrasi goyangan ala Tim Samba di laga nanti malam, Jumat (9/12/2022).
Timnas Brasil di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Brasil di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Brasil bakal bertemu dengan Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022 pada Jumat (9/12/2022) 22.00 WIB.

Tim Samba diprediksi bakal keluar sebagai pemenang di laga melawan Kroasia kali ini. Mereka pun menyiapkan tarian baru untuk melakukan selebrasi gol.

Pemain Brasil Vinicius Junior mengatakan bahwa timnasnya akan terus menari saat merayakan gol di Piala Dunia 2022.

"Kami masih memiliki banyak perayaan [tarian], jadi kami harus terus bermain lebih baik, memenangi pertandingan dan tetap gembira dalam prosesnya," kata Vinicius.

Sebelumnya, Brasil disindir oleh beberapa kritikus mengenai selebrasi menari mereka saat mengalahkan Korea Selatan.

Pemain Manchester United (MU) Roy Keane juga menyindir Brasil mengenai selebrasi menari tersebut.

"Saya tidak mengerti bagaimana seorang pelatih bisa menari saat pertandingan masih berlangsung, ada pelatih lawan yang berjarak 10 meter darinya. Menarilah di ruang ganti, atau di kelab malam. Kalau Brasil melakukan tarian di setiap gol, pertandingan bisa kelar tiga hari," kata Keane.

Statistik

Di Tim Kroasia, Borna Sosa dan Josip Stanisic sama-sama absen melawan Jepang karena sakit dan cedera otot. Namun kini kondisinya sudah membaik dan bisa diturunkan.

Sedangkan Brasil diprediksi akan diperkuat oleh Gabriel Jesus dan Alex Telles, yang melewatkan sisa Piala Dunia 2022 karena cedera lutut. Alex Sandro juga dikonfirmasi absen karena masalah cedera.

Melihat dari head to head-nya, Kroasia vs Brasil sudah bertemu 4 kali dengan hasil 3 kali kemenangan Brasil dan 1 kali imbang.

Prediksi susunan pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Andrej Kramaric, Bruno Petkovic, Ivan Perisic.

Pelatih: Zlatko Dalic

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta; Raphinha, Neymar, Vinicius Jr; Richarlison.

Pelatih: Tite

Prediksi Skor Kroasia vs Brasil

Kroasia 0-2 Brasil
Kroasia 0-3 Brasil
Kroasia 1-3 Brasil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper