Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Madrid Gaet Bocah Ajaib Asal Brasil, Endrick dengan Nilai Fantastis

Real Madrid akhirnya mendapatkan pemain yang dijuluki anak ajaib asal Brasil Endrick, 16 tahun, dengan kontrak lima tahun dari Palmeiras.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akhirnya mendapatkan pemain yang dijuluki anak ajaib asal Brasil Endrick, 16 tahun, dengan kontrak lima tahun dari Palmeiras.

Seorang sumber mengatakan kepada ESPN, Jumat, 9 Desember 2022, bahwa transfer itu bernilai 72 juta euro, meski Endrick baru bisa pindah ke Madrid pada 2024 saat ia berusia 18 tahun.

Menurut sumber itu, kesepakatan akan dimulai saat jendela transfer dibuka pada Juli 2024. Pengumuman resmi bergantung pada Endrick yang menandatangani kontrak. Perincian lainnya dianggap sebagai formalitas mengingat kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan mengenai ketentuan transfer.

Klausul pelepasan Endrick ditetapkan sebesar 60 juta euro dan seorang sumber mengatakan Real Madrid menambahkan 12 juta euro ke angka itu untuk menangkal persaingan dari klub lain dan memperhitungkan pajak.

Sumber itu juga mengatakan bahwa penyerang muda tersebut sedang dikejar oleh Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG), tetapi pemenang Liga Champions 14 kali itu tampaknya telah memenangi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya.

ESPN sebelumnya melaporkan bahwa Real Madrid menggunakan strategi serupa yang membantu mereka merekrut Vinicius Junior pada 2017 untuk memasukkan pemain muda Brasil lainnya ke dalam skuad mereka.

Endrick baru melakukan debut seniornya di Palmeiras pada 6 Oktober lalu tetapi membantu tim Sao Paulo memenangi gelar Brasileirao (Liga Brasil Seri A) tahun ini dan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub ketika dia mencetak dua gol ke gawang Athletico Paranaense pada 25 Oktober lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper