Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Kroasia: Juranovic Tidak Mau Terlalu Fokus Hentikan Messi

Pemain belakang andalan Timnas Kroasia, Josip Juranovic, mengatakan rekan-rekannya tidak hanya fokus menghentikan Lionel Messi dalam laga semifinal Piala Dunia.
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi /FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi /FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang andalan Timnas Kroasia, Josip Juranovic, mengatakan rekan-rekannya tidak hanya fokus menghentikan Lionel Messi dalam laga semifinal Piala Dunia 2022 Rabu (14/12/2022) dini hari di Stadion Lusail.

Argentina merupakan salah satu tim yang difavoritkan di Piala Dunia. Mereka berhasil menyingkirkan Belanda di perempat final lewat laga sengit. Pada laga tersebut, sang kapten Lionel Messi masih menjadi motor utama dan tampil konsisten sepanjang turnamen ini. 

Pemain yang dijuluki La Pulga itu sukses melesakkan empat gol dan dua assist dari lima pertandingan yang dijalani. Meski termasuk salah satu pemain paling berbahaya, Juranovic tak gentar hadapi Messi.

"Kami tidak memiliki rencana individu atau ide bagaimana menghentikan Messi. Kami tidak akan fokus pada satu pemain," kata Juranovic.

"Saya tidak merasa kami memiliki rencana spesial hanya untuk satu pemain, Argentina memiliki banyak pemain bagus dan sulit untuk fokus ke hanya satu pemain," ujarnya. "Jujur saya tidak takut kepada siapa pun dan kami harus melihat diri sendiri, besok kami akan menganalisis bersama-sama dengan pelatih dan memutuskan bagaimana kami bermain."

Kendati tak banyak mendapat sorotan, Timnas Kroasia merupakan finalis Piala Dunia 2018. Langkah Luka Modric dan kawan-kawan ke semifinal tak bisa remehkah sebab mereka berhasil menyingkirkan Timnas Brasil yang dijagokan banyak pihak. 

Bahkan, mereka bisa membalas untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah sempat tertinggal dari Brasil. Laga pun harus ditentukan dengan adu penalti di mana Brasil akhirnya menelan kekalahan. Timnas Kroasia punya catatan bagus dalam hal adu penalti. Sebelum bertemu Brasil, mereka lebih dulu mendepak Jepang.

"Banyak orang tahu bagaimana mengambil penalti dengan luar biasa, tapi perbedaannya adalah di sini kami lebih tenang. Anda harus bertahan di bawah tekanan," kata Bruno Petkovic, yang juga hadir dalam wawancara tersebut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper