Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022, H2H

Argentina akan bertemu Kroasia dalam semifinal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, Rabu dini hari. Ini prediksi skor Argentina vs Kroasia.
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Prediksi Skor Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022, H2H/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi di Piala Dunia 2022. Prediksi Skor Argentina vs Kroasia Semifinal Piala Dunia 2022, H2H/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Argentina akan bertemu Kroasia dalam babak semifinal Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Stadion Lusail, Rabu (14/12/2022) dini hari.

Kroasia yang menjadi kuda hitam berhasil memupus impian fans Brasil setelah menekuk Tim Samba di babak perempat final. Prestasi yang membuat Kroasia layak disejajarkan dengan tim-tim besar Eropa lainnya. Pasalnya Kroasia menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke semfinal Piala Dunia dua kali berturut-turut.

Kini Kroasia yang dipimpin playmaker Luka Modric ingin mengulang prestasi di Piala Dunia empat tahun lalu dengan lolos ke babak final.

Kroasia bukan tanpa modal datang ke laga nanti. Diisi gabungan pemain campuran tua-muda, Kroasia yang mempunyai julukan Vatreni siap menggebrak pertahanan Argentina.

Bahkan jika sampai harus ke babak penalti, pasukan Zlatko Dalic sudah siap tempur. Kroasia punya catatan mentereng dengan belum terkalahkan di babak adu penalti selama Piala Dunia.

Selain itu, Kroasia juga berhasil menang di pertemuan terakhir lawan Argentina dengan skor 3-0 di fase grup Piala Dunia 2018. Saat itu gol Kroasia dicetak Ante Rebic, Modric, dan Ivan Rakitic.

Namun Argentina menatap laga ini juga penuh dengan rasa optimis. Apalagi Tim Tango baru saja menang lawan Belanda dalam laga yang penuh emosi.

Wasit sampai harus mengeluarkan belasan kartu kuning dan satu kartu merah dalam pertandingan tersebut.

Kini mimpi Argentina untuk mengangkat trofi Piala Dunia kembali membuncah. Apalagi setelah kalah 1-2 dari Arab Saudi di pertandingan pertama, permainan anak asuh Lionel Scaloni semakin membaik.

Sejak laga tersebut, Argentina selalu menang dengan mencetak dua gol.

Rasa optimis juga dibarengi dengan semakin gacornya penampilan Lionel Messi. Bahkan pemain klub Paris Saint Germain itu kini sudah mencetak empat gol sepanjang Piala Dunia 2022 dihelat.

Jika pemain Kroasia tidak berhati-hati, bukan tidak mungkin Messi bisa membawa Argentina lolos ke babak final seperti di Piala Dunia 2014 Brasil.

Jadi, siapa yang bakal menjejakkan kakinya di partai final, Kroasia yang diperkuat Modric, atau Messi bersama tim Argentina?

Data Fakta Argentina vs Kroasia:

- Angel Di Maria kembali bisa bermain di Piala Dunia saat melawan Belanda di fase perempat final meski dari bangku cadangan. Dalam babak semfinal lawan Kroasia, Di Maria kemungkinan bakal kembali masuk susunan pemain utama.

- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengubah taktik menjadi 3-5-2 saat bertemu Belanda. Kemungkinan besar, Scaloni akan kembali mengusung formasi 4-3-3 yang sudah lebih familiar, dengan Di Maria dan Julian Alvarez mengapit Lionel Messi.

- Full-back Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna diskors. Nicolas Tagliafico diperkirakan bakal main menggantikan Acuna.

- Josip Stanisic masih diragukan main membela Kroasia karena masih dibekap cedera. Stanisic menjadi satu-satunya pemain Kroasia yang dilanda cedera untuk babak semifinal.

- Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic diperkirakan bakal memainkan Bruno Petkovic dari awal laga setelah dia mencetak gol penyeimbang saat lawan Brasil.

Hasil Head to Head Argentina vs Kroasia:

DateMatchScoreCompetition
04 Jun 1994Croatia v Argentina0-0International Friendly
26 Jun 1998Argentina v Croatia1-0FIFA World Cup
01 Mar 2006Croatia v Argentina3-2International Friendly
12 Nov 2014Argentina v Croatia2-1International Friendly
21 Jun 2018Argentina v Croatia0-3FIFA World Cup

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kroasia:

Argentina: E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Tagliafico; Fernandez, De Paul, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

Kroasia: Livakovic; Juranovic, Gvardiol, Lovren, Sosa; Modric, Brozovic, Kovacic; Pasalic, Kramaric, Perisic

Jadwal dan Hasil Semifinal Piala Dunia 2022:

Rabu 14/12/2022
02:00
ArgentinaKroasia
Kamis 15/12/2022
02:00
PrancisMaroko
Jumat 09/12/2022
FT
Kroasia1 - 1Brasil
Jumat 10/12/2022
FT
Belanda2 - 2Argentina
FT
Maroko1 - 0Portugal
Sabtu 11/12/2022
FT
Inggris1 - 2Prancis
Sabtu 03/12/2022
FT
Belanda3 - 1Amerika Serikat
Sabtu 04/12/2022
FT
Argentina2 - 1Australia
FT
Prancis3 - 1Polandia
Minggu 05/12/2022
FT
Inggris3 - 0Senegal
FT
Jepang1 - 1Kroasia
Senin 06/12/2022
FT
Brasil4 - 1Korea Selatan
FT
Maroko0 - 0Spanyol
Selasa 07/12/2022
FT
Portugal6 - 1Swiss

Prediksi Skor Argentina vs Kroasia:

Skor Argentina vs Kroasia: 1-1

Skor Argentina vs Kroasia: 1-2

Skor Argentina vs Kroasia: 2-1

Skuat Argentina dan Kroasia:

Argentina

Penjaga gawang: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal).

Bek: Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal), Lisandro Martinez (Manchester United), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Nicolas Otamendi (Benfica), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Lyon).

Gelandang: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriquez (Real Betis).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Joaquin Correa (Inter Milan), Paulo Dybala (Roma), Angel Di Maria (Juventus), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Lionel Messi (Paris Saint-Germain).

Kroasia

Penjaga gawang: Dominik Livakovic (Dinamo Zagreb), Ivica Ivusic (Osijek), Ivo Grbic (Atletico Madrid)

Bek: Domagoj Vida (AEK Athens), Dejan Lovren (Zenit Saint Petersburg), Borna Barisic (Rangers), Josip Juranovic (Celtic), Josko Gvardiol (RB Leipzig), Borna Sosa (Stuttgart), Josip Stanisic (Bayern Muenchen), Martin Erlic (Sassuolo), Josip Sutalo (Dinamo Zagreb)

Gelandang: Luka Modric (Real Madrid), Mateo Kovacic (Chelsea), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Mario Pasalaic (Atalanta), Nikola Vlasic (Torino), Lovro Majer (Rennes), Kristijan Jakic (Eintracht Frankfurt), Luka Sucic (Red Bull Salzburg)

Penyerang: Ivan Perisic (Tottenham), Andrej Kramaric (1899 Hoffenheim), Bruno Petkovic (Dinamo Zagreb), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Ante Budimir (Osasuna), Marko Livaja (Hajduk Split)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper