Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Rekor yang Bisa Dibuat Mbappe Jika Prancis Juara Piala Dunia 2022

Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan digelar Minggu malam ini. Ini rekor yang bisa dibuat Mbappe jika Prancis juara.
Selebrasi striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022/FIFA
Selebrasi striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan digelar Minggu (18/12/2022) malam ini, pukul 22.00 WIB disiarkan SCTV dan Indosiar.

Keberhasilan Prancis melaju hingga ke babak final salah satunya tak lepas dari penampilan gemilang Kylian Mbappe. Pesepak bola muda kelahiran 1998 ini menjadi top skor bagi timnya dengan total 5 gol. Jika Prancis menang, sederet rekor akan ditorehkan Mbappe. Apa saja?

1. Top skor piala dunia

Dikutip dari Planet Football, Mbappe telah mencetak 5 gol sejak laga awal hingga jelang final. Sejauh ini kedudukan top skor masih ditempati Mbappe dan Lionel Messi yang sama-sama mengantongi 5 gol. Kalau Mbappe bisa mencetak gol lebih banyak dari Messi malam ini, ia otomatis jadi top skor musim ini.

 2. Peluang dapat Golden Boot Piala Dunia

Menurut regulasi FIFA, Golden Boot diberikan kepada pemain dengan top skor. Tetapi jika Messi dan Mbappe mencetak gol dalam jumlah sama malam ini, maka Sepatu Emas akan diberikan di antara mereka berdua dengan assist terbanyak. Sejauh ini Messi unggul dalam segi assist dengan total 3, sementara Mbappe 2. 

3. Pencetak gol di Final Piala Dunia dua musim

Mbappe diharapkan bisa menyarangkan bola ke gawang Argentina malam ini. Kalau berhasil, Mbappe bakal masuk daftar pemain sepak bola yang mencetak gol di Piala Dunia selama dua musim berturut-turut. Sejauh ini baru empat pemain yang memecahkan rekor ini, yaitu Vava, Pele, Paul Breitner, dan Zinedine Zidane.

4. Susul rekor kontribusi gol terbanyak

Sejauh ini rekor kontribusi gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia masih dipegang Pele dengan total 20. Posisi kedua adalah Messi dengan 19 gol. Sementara Mbappe mengantongi 12 kontribusi gol. Musim ini kemungkinan Mbappe untuk menyusul rekor Pele atau Messi jelas tak mustahil. Tapi jika Prancis lolos Piala Dunia musim depan, bukan tidak mungkin bagi Mbappe untuk menyamai rekor keduanya atau bahkan melampiaskan.

5. Peluang memecahkan rekor pemain dengan kemenangan terbanyak pertandingan di Piala Dunia

Rekor pemain dengan kemenangan paling banyak di pertandingan Piala Dunia saat ini dipegang oleh Miroslav Klose. Legenda sepak bola Jerman ini memenangkan 17 pertandingan di Piala Dunia. Mbappe kemungkinan bisa menyusul.

Sejauh ini pemain usia 23 tahun itu telah mengikuti Piala Dunia sebanyak dua kali dan memenangkan pertandingan sebanyak 11 kali. Kalau di Final nanti Prancis menang, total kemenangan Mbappe di Piala Dunia genap jadi 12 kali. Butuh lima kemenangan lagi di musim depan untuk menyamai rekor sang legenda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper