Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setia dengan Madrid, Ancelotti Tepis Rumor Dirinya Tangani Brasil

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan tetap membesut Real Madrid sampai kontraknya habis pada 30 Juni 2024.
Carlo Ancelotti/Reuters-Miguel Vidal
Carlo Ancelotti/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan tetap membesut Real Madrid sampai kontraknya habis pada 30 Juni 2024.

Anceloti menyampaikan hal itu menyusul spekulasi bahwa dia menjadi salah satu kandidat pengganti Tite sebagai pelatih timnas Brasil.

Tite mengundurkan diri setelah Tim Samba tersingkir di babak perempat final Piala Dunia 2022. Neymar dan kawan-kawan kalah adu penalti dari Kroasia di Stadion Education City pada 9 Desember lalu.

Ancelotti semakin dikaitkan dengan pekerjaan sebagai pelatih Brasil dalam beberapa hari terakhir, tetapi pelatih asal Italia itu telah membuat keputusan yang jelas untuk masa depannya.

"Saya memiliki kontrak hingga 30 Juni 2024 dan, jika Real Madrid tidak melepas saya, saya tidak akan pindah sampai saat itu,” kata Ancelotti kepada Radio Ancho Sport di Radio Rai, seperti dikutip Football Italia, Senin, 19 Desember 2022.

Pelatih berusia 63 tahun itu kembali ke klub berjulukan Los Blancos itu pada tahun lalu setelah dua tahun bersama Everton. Ancelotti segera menunjukkan mengapa dia adalah salah satu manajer paling mengesankan di sepak bola modern. Ia memenangi La Liga di musim pertamanya bersama Madrid.

Kemenangan tersebut membuat Ancelotti menjadi pelatih pertama yang menjuarai seluruh lima liga top Eropa, yaitu bersama AC Milan (Liga Italia Seri A 2003/2004), Chelsea (Liga Inggris 2009/2010), Paris Saint-Germain (Ligue 1 Prancis 2012/2013), Bayern Munchen (Bundesliga 2016/2017), dan Real Madrid (La Liga 2021/2022).

“Bagaimana masa depan saya, saya tidak tahu, saya hidup untuk hari ini, untuk saat ini saya sangat bahagia di Madrid, kami memiliki banyak tujuan untuk dicapai musim ini, akan ada waktu untuk memikirkan masa depan saya,” ujar mantan pemain AS Roma, AC Milan, dan timnas Italia itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper