Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersinar Bersama Maroko, Ounahi Jadi Incaran Seluruh Klub Besar Eropa

Klub Spanyol, Barcelona, serta klub dari Liga Inggris, Arsenal, Leicester City, Leeds United, dan West Ham, dikabarkan berminat merekrut Ounahi.
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Maroko di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Penampilan timnas Maroko yang memukau di Piala Dunia 2022 memberikan berkah tersendiri bagi para pemainnya, termasuk Azzedine Ounahi. Gelandang berusia 22 tahun itu dikabarkan tengah diminati sejumlah klub top Eropa.

Di Piala Dunia Qatar itu, Ounahi menjadi salah satu pemain kunci dari tim asuhan Walid Regragui yang berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan tim-tim besar dan mampu menembus semifinal. Dia selalu menjadi starter dalam tujuh penampilan Maroko di turnamen itu.

Meski di laga terakhir kalah melawan Kroasia di perebutan posisi ketiga, Maroko tetap mendapatkan penghormatan dari para penggemarnya. Mereka menjadi tim Afrika dan Arab pertama yang mampu menembus semifinal dalam sejarah Piala Dunia.

Klub Spanyol, Barcelona, serta klub dari Liga Inggris, Arsenal, Leicester City, Leeds United, dan West Ham, dikabarkan berminat merekrut Ounahi dari Angers di bursa transfer Januari nanti.

Presiden Angers, Said Chabane, telah mengkonfirmasi soal kabar tersebut. “Kami mendapat banyak tawaran untuknya (Ounahi). Ada banyak klub top Eropa yang tertarik pada jasanya, Pendekatan itu datang dari klub-klub besar dan klub tengah” kata Chabane kepada RTL Sport.

“Klub-klub besar Eropa itu datang dari berbagai penjuru, mulai dari Italia, Spanyol, Inggris, dan Prancis,” ujarnya.

Chabane mengatakan mereka tidak akan menghalangi Ounahi pergi. Angers justru ingin bisa mencapai kesepakatan secepatnya setelah bursa transfer Januari dibuka. Dengan begitu, proses kepindahannya bisa diselesaikan dengan cepat.

“Harapan kami adalah menemukan kesepakatan di bulan Januari. Tetapi di sisi lain, kami juga ingin mempertahankan sang pemain setidaknya hingga akhir musim nanti," ujarnya. “Anda tahu betul bahwa Anda tidak akan pernah bisa menahan pemain yang ingin pergi (dari klub)."

Menurut Said Chabane, Azzedine Ounahi adalah sosok pemain muda berbakat yang memiliki gaya bermain bagus. Ia pun mengaku tak terkejut bila beberapa klub berminat memboyongnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper