Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nottingham Forest Gaet Gelandang dengan Talenta Fantastis dari Palmeiras

Nottingham Forest mendatangkan gelandang asal Brasil Danilo dari Palmeiras, dengan ikatan kontrak sampai 2029
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Nottingham Forest mendatangkan gelandang asal Brasil Danilo dari Palmeiras, dengan ikatan kontrak sampai 2029, demikian dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pemain 21 tahun itu mencatatkan 141 penampilan di semua kompetisi bersama Palmeiras. Di klub tersebut, ia turut berkontribusi saat mereka memenangi dua Piala Libertadores serta sejumlah gelar piala dan liga domestik.
"Saya benar-benar gembira dapat memenuhi impian saya untuk bermain di Liga Inggris dan untuk bermain bagi Nottingham Forest," kata Danilo.

"Saya akan memperlihatkan determinasi dan hasrat kuat untuk menang, dan akan selalu melakukan yang terbaik di atas lapangan untuk mencapai hasil-hasil positif. Saya tidak sabar untuk memulainya dan bertemu dengan rekan-rekan setim yang baru," tambahnya.

Tidak diketahui berapa besaran biaya transfer yang dikeluarkan Forest untuk mendatangkan Danilo. Namun sejumlah laporan memperkirakan klub tersebut merogoh koceknya sekira 16 juta pound untuk mengamankan jasa sang pemain.

Direktur olahraga Forest Filippo Giraldi optimistis Danilo akan memberi dampak positif bagi perjuangan timnya.

"Ia merupakan talenta fantastis yang akan menjadi aset bagus untuk Nottingham Forest saat ini dan pada masa yang akan datang," tutur Giraldi.

Danilo merupakan rekrutan kedua Forest pada bursa transfer Januari. Sebelumnya Forest telah mendatangkan pemain lain yang juga berasal dari Palmeiras, Gustavo Scarpa, dengan status bebas transfer.

Forest saat ini menghuni posisi ke-13 di klasemen sementara Liga Inggris dengan 20 poin. Namun mereka sedang berada dalam tren positif, setelah mencatatkan dua kemenangan beruntun. Pertama kemenangan adu penalti atas Wolverhampton di ajang Piala Liga, kemudian kemenangan 2-0 atas Leicester City di kancah liga.

Pasukan Steve Cooper selanjutnya akan bertandang ke markas Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/1) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper