Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Didesak Lanjutkan Liga 2, PT LIB Serahkan Keputusan ke PSSI

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyerahkan keputusan untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2022-2023 kepada PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia.
Hasil Owner's Meeting Liga 2 2022-2023, PT LIB serahkan keputusan ke PSSI/PT LIB.
Hasil Owner's Meeting Liga 2 2022-2023, PT LIB serahkan keputusan ke PSSI/PT LIB.

Bisnis.com, SOLO - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyerahkan keputusan untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2022-2023 kepada PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia.

PT LIB menggelar Club Owner's Meeting Liga 2 2022-2023, di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa (24/1/2023) sore.

Agenda dalam pertemuan tersebut adalah membahas nasib Liga 2 2022-2023 yang diputuskan berhenti oleh PSSI pada awal Januari lalu.

Kompetisi Liga 2 2022-2023 sudah terhenti sejak awal Oktober 2022 akibat tragedi Kanjuruhan. Sebelum dihentikan, Liga 2 2022-2023 sudah menggulirkan sebanyak 88 pertandingan.

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus mengatakan bahwa pada Club Owner's Meeting kali ini kontestan sepakat untuk melanjutkan kompetisi Liga 2 2022-2023.

Pada pemaparan PT LIB, Liga 2 rencananya akan dilanjutkan pada 24 Februari mendatang hingga berakhir pada Juli 2023.

POT LIB juga menjelaskan, selain format home-away, ada opsi Liga 2 akan digelar dengan sistem bubble (terpusat) sebagai alternatif agar lebih ringkas.

"Hari ini kita sudah menjadwal untuk mereview kembali di dalam Club Owner's Meeting terkait terobosan dan kelanjutan Liga 2, serta beberapa instrumen-instrumen dan permasalahan yang ada. Pada prinsipnya PT LIB siap untuk menggelar lanjutan kompetisi Liga 2 musim ini," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Ferry mengatakan alasan Liga 2 dilanjutkan pada bulan depan, salah satunya dikarenakan mayoritas klub Liga 2 telah memulangkan pemainnya. Hanya ada beberapa klub yang masih menggelar latihan rutin hingga saat ini.

dalam hasil rapat yang juga dihadiri oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, itu PT LIB juga menampung beberapa masukan dan ide-ide dari para klub untuk kemudian dibawa ke PSSI.

Ferry mengatakan, pihak yang punya wewenang untuk memutuskan nasib Liga 2 adalah PSSI selaku federasi sepak bola di Indonesia.

"Dengan dinamika yang ada, kita sama-sama sepakat bahwa liga ini akan kita lanjutkan dan kita bawa misi kelanjutan liga ini kepada PSSI untuk merumuskan seperti apa rumusannya. Sekali lagi wewenang terkait kelanjutan Liga 2 ada di PSSI yang memutuskan," tutur Ferry Paulus.

Kompetisi Liga 2 2022-2023 akan menggelar 248 laga secara keseluruhan, saat ini ada 160 pertandingan yang belum diselenggarakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper