Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Liga Champions, AC Milan Unggul Tipis Atas Spurs di Leg Pertama

Hasil 16 besar Liga Champions, AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama yang digelar di San Siro, Milan.
Brahim Abdelkader Diaz. Hasil 16 Besar Liga Champions, AC Milan Unggul Tipis Atas Spurs di Leg Pertama /ManCity.com
Brahim Abdelkader Diaz. Hasil 16 Besar Liga Champions, AC Milan Unggul Tipis Atas Spurs di Leg Pertama /ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil 16 besar Liga Champions, AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Tottenham Hotspur di leg pertama yang digelar di San Siro, Milan pada Rabu (15/2/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Brahim Diaz di awal babak pertama. Sementara itu Tottenham tidak efektif dalam menyerang, mereka menciptakan 12 peluang tetapi hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Kemenangan ini menjadi modal bagi AC Milan yang akan bermain di Tottenham Hotspur Stadium untuk pertandingan leg kedua pada 9 Maret 2023.

AC Milan langsung membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung tujuh menit. Fraser Forster bisa menyelamatkan dua peluang dari Theo Hernandez dan Brahim Diaz, tetapi bola rebound berhasil disundul pemain terakhir untuk menjebol gawang Tottenham. Skor menjadi 1-0.

Tottenham merespons gol tersebut dengan sebuah peluang pada menit ke-12. Son Heung-Min mengirimkan umpan silang ke kotak penalti yang disundul bek Eric Dier, tetapi bola masih bisa diamankan oleh Ciprian Tatarusanu.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-25. Emerson Royal melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan bola dari Pape Sarr, tetapi Tatarusanu masih bisa menangkapnya.

Pada menit ke-42, giliran Milan yang menyerang. Tendangan kaki Rafael Leao dari luar kotak penalti masih mengarah jauh dari sasaran.

Tottenham membalas empat menit kemudian. Emerson menyundul bola di kotak penalti yang disambar oleh tendangan Harry Kane, tetapi peluangnya masih melenceng tipis ke sebelah kanan gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, AC Milan unggul 1-0 atas Tottenham.

Selepas jeda istirahat, kedua tim kesulitan dalam menciptakan peluang nyata dengan pertandingan berjalan cukup keras.

Milan nyaris menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-78. Olivier Giroud memberikan bola dengan kepalanya ke Charles De Ketelaere di kotak penalti. Sayangnya tandukan De Ketelaere masih melenceng tipis dari gawang Fraser.

Semenit kemudian, giliran Malick Thiaw yang gagal memanfaatkan peluang. Rafael Leao melepaskan umpan silang dari kiri. Namun, Thiaw arah sundulannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Beberapa menit sebelum pertandingan berakhir, Tottenham bisa mencatatkan sejumlah peluang. Upaya Pape Sarr, Erick Dier dan Ben Davies. Sayangnya tidak satupun yang mengarah ke gawang.

AC Milan sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain AC Milan vs Tottenham:

AC Milan (3-4-3): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Malick Thiaw; Alexis Saelemaekers (Junior Messias 77'), Rade Krunic, Sandro Tonali (Tommaso Pobega 86'), Theo Hernandez; Brahim Diaz (Charles De Ketelaere 77'), Olivier Giroud, Rafael Leao (Ante Rebic 90'+1).

Tottenham (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet (Ben Davies, 81'); Emerson Royal, Oliver Skipp, Pape Sarr, Ivan Perisic; Dejan Kulusevski (Richarlison 70'), Harry Kane, Son Heung-min (Arnaut Danjuma 81').

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper