Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Galtier Masih Yakin PSG Bisa Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier berharap skuadnya bisa tampil lebih baik di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen.
Pelatih PSG, Christope Galtier/Reuters
Pelatih PSG, Christope Galtier/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier berharap skuadnya bisa tampil lebih baik di leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen.

PSG harus rela kalah 0-1 pada leg pertama melawan Bayern Munich, Rabu (15/2/2023) di Stadion Parc de Princes. Bagi Galtier, masih ada peluang lolos meski timnya takluk 0-1.

"Mungkin tampak hal yang dangkal mengatakan bahwa malam ini belum ada yang lolos dan belum ada yang tersingkir. Saya berani berharap bahwa kami lebih segar dalam tiga pekan dan apabila kami dapat bermain seperti pada 25 hingga 30 menit terakhir maka kami dapat mengalahkan Bayern," kata Galtier.

Kingsley Coman mencetak satu-satunya gol bagi Bayern di Paris ketika melawan mantan klubnya itu, menyelesaikan umpan silang dari Alphonso Davies delapan menit setelah turun minum.

Di hampir sepanjang laga PSG tampil buruk tapi permainan mereka membaik jelang akhir pertandingan ketika Kylian Mbappe masuk dari bangku cadangan setelah sembuh dari cedera paha dan menjadi tambahan kecepatan dan arah bagi serangan klub asal Paris itu.

Baca juga: Gol Coman membawa Bayern Muenchen curi kemenangan 1-0 di markas PSG

Mbappe dua kali mencetak gol yang dianulir karena offside. Upaya keduanya delapan menit jelang akhir dinyatakan tidak sah karena Nuno Mendes, yang merangsek dari sisi kiri, terjebak offside.

"Leg kedua akan dimainkan tiga pekan lagi jadi kami berharap lebih banyak pemain kembali dan lebih segar," kata Galtier, yang mendapati bek kanan Maroko Achraf Hakimi ditarik ke bangku cadangan pada babak kedua karena mengalami kesakitan.

"Kami tidak bisa memperkirakan berapa lama dia akan absen. Achraf menjalani Piala Dunia yang intens di mana dia bermain sambil menahan sakit dan sudah berat ketika (kalah 1-3) dari Monako ketika dia tidak bisa bermain," kata Galtier.

"Kami mengambil risiko kali ini tapi dia mendapat masalah pada ototnya lebih awal.

"Sayangnya kami kebobolan ketika kami mempersiapkan Kylian. Kami memiliki dua atau tiga peluang dan sayangnya itu tidak cukup tapi setengah jam pada paruh kedua memberi kami harapan."

Leg kedua PSG vs Bayern akan dimainkan di Allianz Arena pada 8 Maret nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper