Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Swiss Open, Bagas/Fikri: Kami Menang Start, Lawan Telat Panas

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku senang dapat menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke perempat final Swiss Open 2023.
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI  rn
Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengalahkan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2022/PBSI rn

Bisnis.com, JAKARTA -- Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengaku senang dapat menjadi wakil Indonesia pertama yang berhasil melaju ke perempat final Swiss Open 2023.

Hal ini dipastikan usai ganda putra peringkat 15 dunia tersebut mengandaskan mimpi pasangan asal Chinese Taipei, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan di babak 16 besar atau babak kedua Swiss Open 2023.

Berlaga di St.Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/2023) dini hari Bagas/Fikri menang lewat pertarungan rubber gim dengan skor 21-8, 15-21, dan 21-16.

Fikri pun mengaku bahwa kemenangan ini diraih pasangan berjuluk BakRi ini dengan tidak mudah. Penyebabnya, lawan sempat megimbangi permainan mereka dan membuat mereka kalah di gim kedua.

“Syukur alhamdulillah diberikan kemenangan dan kelancaran selama bermain tidak ada kejadian yang tidak diinginkan. Ya, di gim pertama memang kami menang start, dan lawan sepertinya belum panas. Sementara di gim kedua, mereka sudah berkembang permainannya dan kami dalam posisi tertekan terus,” kata Fikri melalui pesan teks, Jumat (25/3/2023).

Fikri juga menambahkan kunci kemenangan mereka hanyalah bermain fokus dan tenang. Selain itu, mereka terus menjaga komunikasi dan kepercayaan selama di lapangan.

“Pada gim ketiga, kami berusaha fokus mencari poin demi poin, dan kami berjuang juga untuk tidak mau kalah di lapangan. Kunci kemenangan tadi, kami bermain lebih fokus dan tenang. Lalu percaya dengan kemampuan diri sendiri dan percaya dengan partner. Juga lebih banyak mengurangi mati sendiri,” tuturnya.

Bagas/Fikri menjadi satu-satunya pasangan yang bertahan lebih jauh, setelah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan kandas di babak pertama. Meski begitu, Fikri mengaku tak terbebani oleh hal tersebut.

“Walau tinggal kami yang bertahan di ganda putra, sebetulnya kami tidak terlalu terbebani. Kami berusaha fokus saja di setiap gim yang akan kami lalui,” tandas Fikri.

Senada, Bagas bersyukur sebab emenangan ini membuat rekor pertemuan mereka menjadi imbang 2-2. Apalagi, terakhir mereka kalah menghadapi pasangan Taiwan itu di babak pertama Hylo Open 2022 pada Oktober tahun lalu.

“Alhamdulilah bisa menang hari ini. Di gim pertama, kami sudah panas duluan, sehingga bisa bermain baik dan akhirnya bisa unggul jauh. Sebaliknya di gim kedua, lawan gantian mulai panas dan bisa menemukan performa terbaik. Kami kalah juga karena banyak mati sendiri, di gim ketiga, kami bisa unggul kembali. Kuncinya jangan banyak mati sendiri di lapangan. Kami main nothing to lose saja dan yakin di tengah lapangan,” tuturnya.

Bagas melanjutkan bahwa di perempat final Swiss Open 2023, Fikri/Bagas akan menantang wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang menjadi unggulan ketiga. Meksi menjadi wakil terakhir di sektor ganda putra mereka memastikan tak akan terbebani.

“Meski kami tinggal sendirian setelah Pram/Yere dan Leo/Daniel sudah tersisih, kami tidak terbebani. Kami justru mau menunjukan kalau kami bisa,” pungkas Bagas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper