Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia dan Pemda Perkuat Koordinasi

Bank Indonesia bersama pemerintah pusat dan daerah melakukan rapat koordinasi membahas kelanjutan sejumlah agenda reformasi struktural dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi daerah, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI Jawa Barat dan Banten, Selasa (11/11/2014).

Bisnis.com, BANDUNG—Bank Indonesia bersama pemerintah pusat dan daerah melakukan rapat koordinasi membahas kelanjutan sejumlah agenda reformasi struktural dalam rangka mempercepat pembangunan ekonomi daerah, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VI Jawa Barat dan Banten, Selasa (11/11/2014).

Rapat dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo serta seluruh anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan pejabat-pejabat Kementerian Koordinator Perekonomian dan Kementerian Perindustrian.

“Rapat ini menelaah perkembangan terkini ekonomi daerah, risiko dan tantangan struktural ke depan, serta strategi penguatan koordinasi kebijakan Bank Indonesia, pemerintah pusat dan daerah,” kata Gubernur BI Agus Martowardojo.

Rapat koordinasi tersebut dilakukan ,lanjutnya, guna memastikan tercapainya stabilitas makroekonomi dan pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan dan berkualitas.

Sebelumnya, pada hari dan tempat yang sama, Dewan Gubernur Bank Indonesia menggelar pertemuan internal dengan para Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah guna membahas isu-isu di bidang ekonomi dan keuangan di berbagai daerah.

“Peserta rapat memandang bahwa terdapat tanda-tanda awal pemulihan kinerja ekonomi nasional, meskipun pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat dari 5,1% pada triwulan II/2014 menjadi 5,0% pada triwulan III/2014,” paparnya.

Dia menjelaskan hal ini tercermin dalam pertumbuhan ekonomi Jawa, di luar Jakarta, yang mulai stabil dan pertumbuhan ekonomi Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang terus membaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdalah Gifar
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper