Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Perketat Pengamanan Pintu Masuk Bandara Depati Amir

Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengamanan di pintu masuk bandara itu setelah maraknya pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (13/5) serta di Mapolda Riau pada Rabu (16/5).

Bisnis.com, PANGKALPINANG: Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meningkatkan pengamanan di pintu masuk bandara itu setelah maraknya pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo, Minggu (13/5) serta di Mapolda Riau pada Rabu (16/5).

Plt General Manager Angkasa Pura (AP) II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Muhammad Adi Wiyatno mengatakan peningkatan pengamanan di Bandara Depati Amir dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam upaya antisipasi ini, kami aktifkan komite keamanan yang terdiri Avsec, Polri dan TNI untuk melakukan pengecekan kepada setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang akan masuk ke terminal Bandara Depati Amir,” katanya, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, dia juga melakukan penyisiran di sekitar kawasan bandara untuk mencari potensi-potensi atau hal-hal yang mencurigakan.

Sampai saat ini, dia menegaskan tidak ditemukan hal yang mencurigakan. “Namun demikian kami akan terus melakukan pengamanan di sekitar bandara dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI,” ujarnya.

Peningkatan pengamanan tersebut akan terus dilakukan pihaknya hingga arus balik hari raya Idulfitri 1439 Hijirah dengan AP II akan menyiapkan posko pengamanan dan pelayanan bagi para penumpang.

“Untuk harus mudik, sesuai dengan arahan dari kementerian dan pemerintah yaitu kami akan membuat posko pada H-7 dan H+7. Nanti kami lakukan rapat terlebih dahulu dan juga menunggu arahan dari pusat,” katanya.

Sumber: Antara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper