Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keppel Land dan Metland Kerjasama Pengembangan Kawasan Perumahan

Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak perusahaannya, Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd, dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland),menandatangani Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan untuk pengembangan proyek di lahan perumahan milik Metland di kawasan Jakarta dan sekitarnya dengan nilai investasi mencapai Rp5 trilliun

Bisnis.com, JAKARTA - Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak perusahaannya, Keppel Land (Indonesia) Pte Ltd, dan PT Metropolitan Land Tbk (Metland),menandatangani Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan untuk pengembangan proyek di lahan perumahan milik Metland di kawasan Jakarta dan sekitarnya dengan nilai investasi mencapai Rp5 trilliun

Perjanjian ini ditandatangani di Bali, antara Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land, dan Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Basuki Hadimuljono turut menyaksikan pendandatangan ini, yang dilakukan pada pembukaan FIABCI Global Business Summit.

Dalam perjanjian tersebut, Keppel Land dan Metland akan menanamkan kontribusi masing-masing dengan nilai yang sama dalam kerja sama proyek perumahan. Kerja sama ini melanjutkan kolaborasi tahap pertama Keppel Land dan Metland dalam pembangunan 500 rumah tapak di The Riviera at Puri, sebuah cluster perumahan di Tangerang, Jabodetabek. Keppel Land dan Metland sedang menjajaki kerja sama pengembangan perumahan selanjutnya di Jakarta Timur.

Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land mengatakan mereka senantiasa menjajaki kemungkinan aliansi strategis dengan mitra yang kuat dan terpercaya dalam mengembangkan bisnis.

"Dengan kolaborasi ini, Keppel Land dapat bersinergi dengan menggunakan jaringan bisnis yang dimiliki Metland di Indonesia dan Keppel bisa berbagi pengalamannya dalam pembangunan properti di manca negara," ujarnya seperti dikutip dalam siaran persnya, Sabtu (8/12).

Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk mengatakan, Keppel Land merupakan mitra strategis Metland, kerjasama ini memperlihatkan kesamaan sinergi kami dalam mengembangkan proyek bersama-sama. 

Keppel telah berkiprah di Indonesia selama lebih dari dua dekade. Dalam bidang properti, Keppel Land telah memiliki empat proyek perumahan di kawasan Jakarta dan sekitarnya yang telah menghasilkan 8,300 rumah berkualitas, antara lain The Riviera at Puri, West Vista at Puri, sebuah pengembangan apartment di area CBD Jakarta di Jalan Jenderal Sudirman dan sebuah proyek perumahan di Jakarta Barat.

Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan ini diharapkan tidak berdampak material apapun terhadap pendapatan nilai per saham dan nilai aset Keppel Corporation Limited untuk tahun finansial berjalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper