Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rancamaya Golf Estate Diuntungkan Adanya Tol Bocimi

Beroperasinya jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) disambut gembira oleh para pelaku properti bisnis, salah satunya adalah proyek perumahan Rancamaya Golf Estate.

Bisnis.com, JAKARTA - Beroperasinya jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) disambut gembira oleh para pelaku properti bisnis, salah satunya adalah proyek perumahan Rancamaya Golf Estate.

Direktur Jenderal  Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sugiyartanto mengatakan selama ini perjalanan dari Ciawi di Bogor, Jawa Barat, menuju Cigombong di Sukabumi biasanya ditempuh dalam waktu 1,5 jam jika melewati jalan nasional.

"Dengan adanya ruas tol ini, waktu tempuh 1,5 jam bisa terpangkas signfikan, menjadi 10-15 menit saja. Ruas jalan tol Bocimi seksi I sepanjang 15,35 kilometer (km) menyambungkan Ciawi hingga Cigombong," kata Sugiyartanto, dikutip melalui keterangan resmi pada Senin (10/12/2018).

Division Head Business Development PT Suryamas Dutamakmur Tbk. Eftianto menilai keberadaan Tol Bocimi  bisa mendongkrak nilai ekonomi dari proyek properti di Bogor, serta dimulanya pembangunan jalur ganda rel kereta api Bogor-Sukabumi.

“Kawasan Bogor - Sukabumi akan berubah total menjadi kawasan perekonomian baru dalam beberapa tahun mendatang. Kan tidak hanya jalan tol Bocimi dan real kereta ganda, bahkan bandara barupun bakal dibangun oleh pemerintah di Sukabumi. Ini kabar baik bagi kami pengembang di Bogor,” ujar Eftianto.

Dia mengatakan PT Suryamas Dutamakmur Tbk., sebagai pengembang Rancamaya Golf Esatate di Bogor, mulai melakukan penyesuaian desain pengembangan proyek dengan mempertimbangkan keberadaan jalan tol Bocimi, akses rel ganda dan rencana pengembangan bandara baru untuk menopang infrastruktur di poros Bogor- Sukabumi tersebut.

“Salah satunya, untuk produk kami langsung membuka produk kavling simpanan dengan luas mulai dari 240 m2, juga menawarkan klaster hunian terbaru bernama Amadeus di Distrik  Kingsville," kata dia.

Klaster Amadeus menawarkan rumah 2 lantai dengan harga mulai dari Rp645 juta dengan dua tipe luas bangunan, yaitu 40 m2 dan 84 m2.

Dia menilai Klaster Amadeus menjadi high value karena berada di dalam distrik Kingsville yang memiliki akses langsung ke Bogor Inner Ring Road dan dekat juga dengan pintu tol Bocimi.

Sebagai informasi, Rancamaya Golf Estate dikembangkan seluas 400 hektare di kawasan Bogor dengan jumlah hunian yang sudah dibangun mencapai 1.300 unit hunian menengah atas yang terbagi atas 26 klaster.

Dia menambahkan Rancamaya Golf Estate hanya berjarak 200 m dari pintu tol. “Setelah tol Bocimi seksi I beroperasi, kemacetan yang selama ini menjadi momok tiba-tiba hilang. Akses dari Jakarta menuju Rancamaya kini bisa ditempuh hanya dalam jangka waktu 30 sampai 45 menit saja,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper