Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen Mahasiswa di Yogyakarta Prospektif

Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar dilirik oleh PT PP Properti Tbk., anak perusahaan PT PP (Persero)Tbk. yang banyak mengembangkan proyek apartemen mahasiswa.

Bisnis.com, JAKARTA - Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar dilirik oleh PT PP Properti Tbk., anak perusahaan PT PP (Persero)Tbk. yang banyak mengembangkan proyek apartemen mahasiswa.

Direktur Realti PT PP Properti Tbk (PPR0) Galih Saksono mengatakan ada sekitar 35.000 jumlah mahasiswa di Yogyakarta, baik dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Menurutnya, kondisi tersebut merupakan tambang emas bagi developer properti untuk membangun apartemen.

"Sebenarnya PPRO sudah lama ingin masuk ke Yogyakarta. Hanya saja kami sangat menghargai moratorium yang ada di sini," papar Galih, dikutip melalui keterangan resmi pada Selasa (11/12/2018).

Usai mengakuisisi salah satu pengembang swasta Yogyakarta, Galih mengatakan pihaknya berkomitmen mengembangkan hunian untuk mahasiswa di Yogyakarta dengan konsep apartemen yang bebas penyalahgunaan narkoba.

"Selain di Yogyakarta, apartemen bebas anti narkoba yang telah kami kembangkan yaitu di apartemen Evenciio, Depok. Kemudian apartemen The Alton di Semarang, apartemen Begawan di Malang, Louvin di Jatinangor, Bandung, dan apartemen Mazhoji di Depok," jelas dia

Sebagai bentuk upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), lanjut Galih, PPRO memang merancang program untuk membantu Badan Narkotika Nasional (BNN) mencegah dan memberantas narkoba di lingkungan apartemen, terutama produk-produk apartemen PPRO yang membidik segmen mahasiswa.

Upaya tersebut pun diapresiasi dalam bentuk penghargaan dari BNN pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Sukabumi, Juli 2018 lalu.

PPRO, lanjut Galih, sebagai pengembang dapat mengemban peran untuk andil dalam upaya pencegahan bahaya narkoba.

Dia menjelaskan angka penjualan apartemen PPRO meningkat karena konsep tersebut. Banyak orang tua yang membeli unit untuk ditempati sendiri oleh putra-putrinya maupun disewakan ke mahasiswa lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper