Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Properti Cibubur Hingga Cileungsi Diyakini Bertumbuh

Pengamat Properti dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda menilai properti di koridor Cibubur hingga Cileungsi terus tumbuh melihat area komersial yang juga terus meningkat dari mal, hotel, ruko, pusat perbelanjaan, showroom mobil, hingga pusat kuliner.
Perumahan Harvest City
Perumahan Harvest City

Bisnis.com, JAKARTA – Pengamat Properti dari Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda menilai properti di koridor Cibubur hingga Cileungsi terus tumbuh melihat area komersial yang juga terus meningkat dari mal, hotel, ruko, pusat perbelanjaan, showroom mobil, hingga pusat kuliner.

"Saya menyebut kawasan ini memasuki fase sunrise kedua. Ini sejalan dengan makin banyaknya pembangunan infrastukrtur semakin membuka akses ke Jakarta. Kini bermunculan banyak properti komersial di sepanjang Cibubur ke Cileungsi," papar dia, Kamis (17/1/2019)

Namun, Ali mengatakan kawasan tersebut membutuhkan jalan arteri baru untuk memperkuat kapasitas jalan arteri Cibubur yang merupakan akses satu satunya yang saat ini bebannya sudah sangat berat.

Lanjut dia, hal tersebut mendesak dikerjakannya jalan itu, di samping pengembangan akses jalan tol dan LRT yang kini dikerjakan oleh pemerintah. Dengan demikian kinerja positif kawasan ini diperkirakan lebih moncer di tahun 2019.

Marketing Manager Harvest City Leonard Suprijatna mengatakan Harvest City merupakan salah satu kawasan hunian terpadu yang paling strategis saat ini karena memiliki akses dari lima pintu masuk dan keluar tol, yaitu pintu tol Jagorawi- Cibubur, tol Tambun, tol MM 2100- Cibitung, ruas Cimanggis Cileungsi- Cibitung yang kini sedang dibangun, dan gerbang tol Cikarang Barat.

"Hal itu bisa mendorong angka penjualan di awal tahun ini menjadi lebih besar. Apalagi proyeksi sejumlah lembaga keuangan dan ekonom bawah akan ada potensi penurunan tingkat suku bunga kredit," ujar Leonard, melalui keterangan resmi, Kamis (17/1/2019).

Untuk mendorong penjualan, Harvest City sudah menyiapkan program promo pemasaran di awal 2019, di antaranya menawarkan program gratis biaya bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), subsidi biaya kredit pemilikan rumah (KPR), paket cashback, hingga voucher belanja bernilai jutaan rupiah bagi calon pembeli.

"Secara khusus, kami melanjutkan program menggaet pasar milenial yang sudah kami mulai sejak kuartal IV/2019 karena potensi pasarnya memang besar. Insentif berupa gratis biaya BPHTB, subsidi bunga KPR hingga sedia cashback itu adalah salah satu cara kami membantu kalangan milenial agar bisa membeli hunian dan ruko yang kami sediakan di Harvest City,"

Dia mengatakan Harvest City akan kembali menawarkan hunian seharga Rp200 juta-an untuk kalangan milenial yang berlokasi di kawasan Orchid. Lokasi tersebut kini tengah berkembang dengan pesat dengan dibangunnya Ruko Orchid Boulevard, Ruko CBD Orchid, Pos Polisi, rencana SPBU dan Rumah Sakit.

Selain itu, Harvest City juga menyiapkan hunian bagi kelas menengah atas, yaitu klaster Sweet Alba yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp460 juta untuk tipe 40/90 hingga Rp795 juta-an untuk rumah dua lantai tipe 69/120.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maria Elena
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper