Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR PASAR: Tuntaskan Problem Migas, BI Kemungkinan Tahan Suku Bunga

Berita mengenai kebutuhan solusi dalam mengatasi persoalan ketahanan energi serta BI yang diperkirakan mempertahankan suku bunga menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (17/1/2019).
suku bunga
suku bunga

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai kebutuhan solusi dalam mengatasi persoalan ketahanan energi serta BI yang diperkirakan mempertahankan suku bunga menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (17/1/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

 

Tuntaskan Problem Migas. Pemerintah harus segera menemukan solusi yang komprehensif dalam mengatasi persoalan ketahanan energi baik dari sisi produksi di hulu dan pemanfaatannya di hilir, agar impor minyak dan gas tidak membebani neraca perdagangan. (Bisnis Indonesia)

BI Kemungkinan Tahan Suku Bunga. Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada Januari 2018 diperkirakan tetap mempertahankan suku bunga acuan pada level 6% dengan tidak menutup kemungkinan ruang kenaikan ke depannya, meskipun The Fed menunjukkan arah kebijakan yang melunak atau dovish

BUMN Kian Ekspansif. Anggaran belanja modal perseroan pelat merah pada tahun ini diproyeksikan mencapai sekitar Rp775 triliun hingga Rp800 triliun sejalan tingginya kebutuhan investasi di sektor migas dan infrastruktur (Bisnis Indonesia)

Risiko Penurunan Patut Diwaspadai. Proyeksi perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia pada tahun ini patut diwaspadai oleh pemerintah karena berpotensi menimbulkan risiko penurunan alias downside risk atas sejumlah asumsi makro dalam APBN 2019 (Bisnis Indonesia)

Tak Buru Pajak, Pebisnis Online Hanya Wajib Lapor. Kementerian Keuangan (Kemkeu) memastikan akan menjalankan aturan perpajakan bagi pelaku perdagangan melalui sistem elektronik (e-commerce) sesuai target 1 April 2019. Namun, bukan berarti pemerintah akan memburu perpajakan dari e-commerce. Kemkeu juga tidak akan memberatkan pelaku e-commerce dengan berbagai aturan baru ini. (Kontan)

Tekanan Reda, Bunga Acuan Jangan Turun. Tekanan terhadap sektor moneter pada awal tahun ini mulai mereda dibandingkan dengan 2018. Dana asing pun mulai kembali ke pasar domestik. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper