Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinas Mas Kucurkan Rp7 Miliar Bangun Laboratorium Riset Multidisiplin di UI

Sinar Mas Group meresmikan Operasional penggunaan Laboratorium Riset Multidisiplin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia di kampus UI Depok, Rabu (16/1/2019). Fasilitas ini membutuhkan dana sekitar Rp7 miliar.
Universitas Indonesia/Antara
Universitas Indonesia/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sinar Mas Group meresmikan Operasional penggunaan Laboratorium Riset Multidisiplin Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia di kampus UI Depok, Rabu (16/1/2019). Fasilitas ini membutuhkan dana sekitar Rp7 miliar.

Managing Director Sinar Mas Saleh Husin mengatakan pembangunan ini dilakukan untuk mendorong budaya riset terapan melalui sinergi lintas sektor.

“Kami meyakini kerja sama semacam ini akan semakin memperkuat budaya penelitian dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat luas, termasuk sektor industri,” kata Saleh Husin melalui rilis yang diterima Bisnis, Kamis (17/1/2019).

Peresmian ini turut dihadiri dalam peresmian antara lain Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristekdikti Muhammad Dimyati dan Wakil Rektor UI Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Bambang Wibawarta.

Sinar Mas melalui pilar bisnisnya, Asia Pulp & Paper Sinar Mas, berkontribusi senilai Rp7 miliar guna melengkapi seluruh peralatan dan perabotan di ruang aula, seminar, ruang peneliti, kantor manajemen hingga peralatan di sejumlah ruang laboratorium.

Menurut Saleh, kemitraan swasta dengan perguruan tinggi sejalan dengan upaya pemerintah memperkuat riset kolaboratif lintas sektor. Sinar Mas berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi riset. "Hasilnya bagi kami akan sangat bermanfaat, di antaranya guna pengembangan industri pulp dan kertas serta perkebunan kelapa sawit berkelanjutan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, berlangsung pula kegiatan FMIPA UI Science Expo di mana APP Sinar Mas bersama Sinar Mas Agribusiness & Foods menghadirkan anjungan berisikan ragam inisiatif bisnis berkelanjutan, termasuk program corporate social responsibility.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper