Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Siap Operasikan 245 Km Jalan Tol Baru

Jasa Marga juga akan mencetak rekor baru dengan mengoperasikan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Manado-Bitung, yang merupakan jalan tol pertama di Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.
/ANTARA-Ari Bowo Sucipto
/ANTARA-Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Jasa Marga Tbk. menargetkan pengoperasian jalan tol sepanjang 245 kilometer sepanjang 2019. Jalan tol sepanjang itu tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Corporate Secretary Jasa Marga, M. Agus Setiawan mengatakan jalan tol yang akan dioperasikan antara lain ruas Cengkareng-Kunciran (14,20 kilometer), Kunciran-Serpong (11,20 kilometer), dan Serpong-Cinere (10,14 kilometer). Selanjutnya Jakarta-Cikampek II Elevated (36,40 kilometer), Pandaan-Malang (38,49 kilometer), dan Gempol-Pandaan (1,60 Km).

"Sesuai dengan rencana pengoperasian jalan tol baru pada tahun 2019, Jasa Marga diharapkan dapat mengoperasikan ± 245 Km jalan tol baru," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (24/4/2019).

Agus menerangkan, Jasa Marga juga telah mengoperasikan jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) secara penuh menyusul penyelesaian Seksi 7 Sei Rampah-Tebing Tinggi (9,26 kilometer). Jalan tol ini dioperasikan anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Kualanamu Tol.

Pada 2019, Jasa Marga juga akan mencetak rekor baru dengan mengoperasikan jalan tol Balikpapan-Samarinda dan Manado-Bitung. Kedua jalan tol ini merupakan jalan tol pertama di Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Jalan tol Balikpapan-Samarinda (98,89 kilometer) dioperasikan oleh anak usaha PT Jasamarga Balikpapan Samarinda. Sementara itu, jalan tol Manado-Bitung akan beroperasi di tiga seksi yaitu Seksi 1A Manado-Sukur (7 kilometer), Seksi 1B Sukur-Airmadidi (7 kilometer) dan Seksi 2A Airmadidi-Danowudu (11,50 kilometer).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper