Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Elevated Jakarta - Cikampek Beroperasi 20 Desember

Kementerian Perhubungan pastikan tol elevated atau tol layang Jakarta-Cikampek akan beroperasi jelang arus puncak lalu lintas Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 pada 20 Desember 2019 mendatang.

Bisnis.com, Karawang - Kementerian Perhubungan pastikan tol elevated atau tol layang Jakarta-Cikampek akan beroperasi jelang arus puncak lalu lintas Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 pada 20 Desember 2019 mendatang.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memastikan tol elevated akan digunakan pada prediksi puncak arus lalu lintas Nataru, Jumat 20 Desember 2019.

"Kita bersepakat tol elevated digunakan mulai 20 Desember 2019, tol elevated mulai bisa dipakai. Kita memang membatasi kecepatan dengan 60 Km per jam," jelasnya saat meninjau tol layang Japek, Minggu (8/12/2019).

Dia menegaskan, penggunaan mulai 20 Desember tersebut karena masih ada berbagai hal yang harus disiapkan untuk kenyamanan pengguna tol.

Dia menuturkan selama beroperasi pada Nataru kali ini, akan ada ditugaskan petugas kepolisian setiap 4 Km untuk melakukan pengawasan apabila ada keadaan darurat dan pelanggaran kecepatan.

Budi menegaskan tol layang Japek akan dibuka gratis selama periode Nataru kali ini. Selain itu, tol ini dikhususkan bagi pengguna yang ke arah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kota Bandung, sementara untuk pengguna tol jarak dekat Jakarta hingga Karawang Barat dapat melalui jalur bawah.

"Kalau dari sisi komersial [biaya tol] bisa Januari bisa Februari tergantung pembicaraan Jasa Marga dan regulator," paparnya.

Adapun Direktur Utama Jasa Marga, Desi Arryani, mengatakan pihaknya masih harus memperhalus jalur tol tersebut karena setiap 180 meter ada sambungan yang membuat jalur kurang begitu mulus.

"Kenyamanannya kalau fisik kekuatan sudah diuji, semua sudah memenuhi tapi kenyamanannya, karena setiap 180 meter ada sambungan ada yang cukup nyaman ada yang kurang nyaman," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper