Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direksi Perum Bulog Dirombak & Dirampingkan

Kementerian BUMN merombak dan merampingkan susunan direksi Perum Bulog. SK pergantian direksi tersebut dibacakan melalui pertemuan virtual oleh Kementerian BUMN.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memeriksa stok beras di salah satu gudang Bulog./Antara
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso memeriksa stok beras di salah satu gudang Bulog./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Rabu (21/10/2020) merombak susunan direksi Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Perubahan tersebut berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-341/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Berdasarkan keterangan resmi Perum Bulog penyerahan dan pembacaan salinan dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Imam Paryanto dan dihadiri oleh Direksi Perum Bulog secara daring.

Dalam salinan keputusan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum Bulog memberhentikan dengan hormat Tri Wahyudi Saleh sebagai Direktur Operasional dan Pelayanan Publik; Triyana sebagai Direktur Keuangan; Bachtiar Utomo sebagai Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri; Mansyur sebagai Direktur Komersial; dan Wibisono Poespitohadi sebagai Direktur Pengadaan.

Selanjutnya dalam SK tersebut, Menteri BUMN mengangkat Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik; Febby Novita sebagai Direktur Bisnis; Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital; dan Bagya Mulyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur SDM dan Umum dialihtugaskan menjadi Direktur Keuangan.

Dengan demikian, susunan direksi Perum Bulog menjadi Budi Waseso sebagai Direktur Utama; Gatot Trihargo sebagai Wakil Direktur Utama; Bagya Mulyanto sebagai Direktur Keuangan; Mokhamad Suyamto sebagai Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik; Febby Novita sebagai Direktur Bisnis; dan Purnomo Sinar Hadi sebagai Direktur Human Capital.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal menyampaikan bahwa SK pergantian direksi tersebut dibacakan pada Rabu melalui pertemuan virtual oleh Kementerian BUMN.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih resmi Bulog atas kerja keras dan dedikasi yang luar biasa Tri Wahyudi Saleh, Mansur, Bachtiar Utomo, Triyana, dan Wibisono Poespitohadi yang sudah memberikan dedikasi luar biasa untuk BUMN itu selama ini.

Awaludin juga menyampaikan secara resmi ucapan selamat dari Bulog kepada Febby Novita, Mokhamad Suyamto, dan Purnomo Sinar Hadi yang disebutnya akan memperkuat jajaran direksi Perum Bulog untuk mengakselerasi dan mencapai target kinerja yang lebih baik lagi.

Dia menambahkan bahwa ada perubahan nomenklatur jabatan yang sebelumnya Direktur Operasional dan Pelayanan Publik berubah menjadi Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (penggabungan Direktorat Pengadaan dan Direktorat Operasional Pelayanan Publik).

Kemudian, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri menjadi Direktur Bisnis (Penggabungan Direktorat Komersial dan Direktorat Pengembangan Bisnis dan Industri), Direktur SDM dan Umum menjadi Direktur Human Capital.

"Selain ada perubahan nomenklatur juga jumlah direksi di Bulog, sekarang berubah dari delapan menjadi enam orang. Jadi, perubahan nomenklatur direksi tersebut juga merampingkan jumlah direksi di Perum Bulog," kata Awaludin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper