Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran Operasi Penuh, Arus Barang dan Jasa Kian Lancar

Jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II itu, dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya dan kota Tangerang pada khususnya.
Logo PT Jasa Marga Tbk./ Antara
Logo PT Jasa Marga Tbk./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp atau akses masuk/keluar Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran sejak 10 April 2021 pukul 14.00 WIB.

Direktur PT JKC Agung Widodo berharap dengan dioperasikannya jalan tol yang merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II itu, dapat memperlancar arus distribusi barang dan jasa serta meningkatkan roda perekonomian di wilayah Jakarta pada umumnya dan kota Tangerang pada khususnya.

"Jalan tol sepanjang 14,19 km ini telah mengoperasikan seluruh on/off Ramp dengan total 8 Gerbang Tol [GT], yaitu GT Tanah Tinggi 1 dan 2, GT Buaran Indah 1 dan 2, serta GT Pinang 1, 2, 3 dan 4," katanya dalam siaran pers, Minggu (11/4/2021).

Dia menyebut pada awalnya hanya mengoperasikan Gerbang Tol (GT) Kunciran 6, GT Kunciran 7, GT Kunciran 8 dan Gerbang Tol Benda Utama untuk melayani pengguna jalan menerus dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta.

Namun kini, dengan dioperasikannya seluruh akses jalan tol tersebut, pengguna jalan asal Pamulang, Serpong dan sekitarnya bisa melakukan perjalanan menerus menuju Bandara Soekarno-Hatta, demikian pula sebaliknya, atau pun hanya menggunakannya dari dan menuju daerah Tanah Tinggi, Buaran Indah dan Pinang.

"Saat ini semua akses pada Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sudah dioperasikan semua, sehingga sudah dapat digunakan untuk perjalanan menerus ke Bandara Soekarno-Hatta ataupun untuk akses dari dan menuju daerah sekitar Tanah Tinggi, Buaran dan Pinang. Jalan ini juga telah terhubung hingga Pamulang melalui Jalan Tol Kunciran-Serpong dan Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang," jelasnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada calon pengguna Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran agar memastikan kecukupan saldo uang elektroniknya sebelum melakukan perjalanan serta menggunakan kartu yang sama pada gerbang masuk dan gerbang keluar di jaringan Jalan Tol JORR II.

Sebagai informasi, Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran telah diresmpikan Presiden Joko Widodo pada 1 April 2021. Jalan tol ini untuk sementara masih dioperasikan tanpa tarif sejak 2 April 2021 sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper