Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grab Pasang Status Pengemudi yang Telah Vaksin Covid-19

Grab mendorong mitra pengemudi dan konsumen untuk saling menjaga keamanan dan kesehatan satu sama lain, salah satunya melalui program vaksin Covid-19.
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. /Reuters-Beawiharta
Ilustrasi pengemudi ojek daring Grab. /Reuters-Beawiharta

Bisnis.com, JAKARTA — Grab Indonesia telah berkomitmen mendukung program vaksinasi nasional dalam rangka memerangi pandemi global Covid-19. Sejalan dengan protokol GrabProtect, kini Grab menampilkan status vaksinasi para mitra pengemudi di aplikasi ketika konsumen melakukan pemesanan Grab Transport.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi yakin bahwa semakin banyak orang yang  mendapatkan vaksin Covid-19, maka akan menciptakan ekosistem yang lebih aman. Oleh karenanya, Grab mendorong mitra pengemudi dan konsumen untuk saling menjaga keamanan dan kesehatan satu sama lain. 

"Sejalan dengan protokol GrabProtect, kami menghadirkan tampilan di aplikasi Grab ketika konsumen melakukan pemesanan Grab Transport yang menunjukkan status vaksinasi mitra pengemudi. Mitra pengemudi juga akan menempelkan stiker Saya Sudah Divaksin di kendaraan dan helm mereka," katanya dalam siaran pers, Senin (26/4/2021).

Dia mengaku sangat berterima kasih lantaran pemerintah telah memberikan akses vaksin lebih awal kepada para mitra pengemudi yang merupakan garda terdepan yang melayani masyarakat Indonesia selama masa pandemi. 

Oleh karena itu, Neneng berkomitmen menggunakan platformnya untuk mengedukasi masyarakat terkait vaksin dengan berbagi informasi yang akurat. Salah satunya diwujudkan melalui fitur di aplikasi yang didukung oleh dokter profesional dari Good Doctor serta kemudahan untuk mendaftarkan diri mendapatkan vaksin. 

"Kami ingin menggunakan teknologi dan jangkauan kami untuk memerangi pandemi bersama. Semakin banyak yang divaksin, maka ekosistem kita akan semakin aman dimana kita dapat mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia. Grab berkomitmen untuk terus mendukung dan menjadi mitra strategis bagi pemerintah," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa untuk menghadirkan distribusi vaksin yang lebih efisien, Grab telah bekerja sama dengan Good Doctor meluncurkan konsep 3-in-1 dengan drive-thru bagi kendaraan beroda dua dan beroda 4 serta walk-in.

Dia menyebut, layanan drive-thru yang bekerja sama dengan tim medis lokal telah menjadi upaya yang efektif untuk membantu vaksinasi masyarakat Indonesia.

"Grab Vaccine Center telah melakukan vaksinasi untuk masyarakat rentan seperti lansia, serta pekerja publik di sektor pariwisata dan transportasi, termasuk mitra pengemudi Grab," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper