Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI Bidik Pembiayaan Perumahan Milenial Tahap Awal Rp500 Miliar

Bank Syariah Indonesia membidik pembiayaan perumahan milenial Rp500 untuk tahap awal. BSI melihat milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial bagi perbankan syariah.
Ilustrasi perumahan bersubsidi./Bisnis/Nurul Hidayat
Ilustrasi perumahan bersubsidi./Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Syariah Indonesia (BSI) membidik pembiayaan perumahan produk BSI Griya Simuda, yang menyasar segmen nasabah milenial, sebesar Rp500 miliar untuk tahap awal.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkapkan milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial bagi perbankan syariah.

“Jadi, produk dan layanan yang diberikan harusnya mampu menyesuaikan dengan kebutuhan milenial dan perkembangan zaman yang serba mobile dan terus berubah,” paparnya melalui keterangan tertulis pada Jumat (7/5/20210.

Produk BSI Griya Simuda, kata Hery, tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo saat meluncurkan BSI beberapa waktu lalu. Saat itu Kepala Negara meminta BSI harus bisa menarik minat milenial yang jumlahnya 25,87 persen dari total penduduk Indonesia.

“Kami berharap produk baru ini mampu mendorong pencapaian target pembiayaan BSI Griya Hasanah dengan porsi target pembiayaan BSI Griya Simuda untuk tahap awal ini Rp500 miliar,” ujar Hery.

Dengan jaringan kantor cabang BSI yang luas, lanjutnya, diharapkan target pembiayaan tersebut dapat tercapai.

Per Maret 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah sebesar Rp38 triliun, tumbuh 13,93 persen yoy. Kehadiran BSI Griya Simuda diharapkan mampu memacu target BSI Griya Hasanah sampai dengan akhir tahun ini.

BSI Griya Simuda memiliki plafon pembiayaan hingga 120 persen lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang fleksibel, jangka waktu angsuran hingga 30 tahun, dan uang muka 0 persen.

Untuk pembiayaan perumahan segmen milenial ini, BSI juga bekerja sama dengan pengembang properti antara lain Perum Perumnas, Ciputra, Jaya Real Property, Sinar Mas Land, Metropolitan Land, dan Summarecon Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper