Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap The Newtown 2, Ciputra Group Gandeng Investor Jepang Bangun Apartemen

Toda Group Indonesia perwakilan Toda Corporation di Indonesia tidak hanya sebagai investor yang membeli unit dalam jumlah besar tetapi juga menjadi partner yang aktif memberikan masukan dalam hal pengembangan desain proyek
Proyek apartemen The Newton 2. /Dok. www.newton2-ciputra.com
Proyek apartemen The Newton 2. /Dok. www.newton2-ciputra.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Ciputra Adibuana, anak perusahaan Ciputra Group, menggandeng investor dari Jepang Toda Corporation untuk menjadi salah satu bulk buyer dan mitra co-development untuk project The Newton 2.

Direktur Senior Ciputra Group Artadinata Djangkar mengatakan Toda Group Indonesia perwakilan Toda Corporation di Indonesia tidak hanya sebagai investor yang membeli unit dalam jumlah besar tetapi juga menjadi partner yang aktif memberikan masukan dalam hal pengembangan desain proyek.

“Kami memilih bekerja sama dengan Toda Corporation, karena perusahaan Jepang ini sangat kompeten dalam bidang building constructionrealestate, dan civil engineering, dan sangat terkenal di Jepang,” ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (8/5/2021). 

Toda Corporation merupakan perusahaan global dari Jepang yang hadir sejak tahun 1881. Toda sudah membuka kantor representatif di beberapa negara seperti: Thailand, Vietnam, Indonesia, Yangon, Brasil, Amerika, dan Afrika Barat. 

Pada Maret 2019, Toda Corporation membuka kantor cabangnya di Jakarta. Sejak tahun 2020, Toda bermitra dengan PT Tatamulia Nusantara Indah atau yang lebih dikenal dengan TATA, salah satu perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia untuk mengembangkan dunia konstruksi dan infrastruktur di Indonesia.

“Sederat prestasi itulah yang membuat kami optimis bekerja sama deng Toda Corporation,” kata Artadinata.

Toda Corporation, lanjutnya, memiliki visi global perusahaan: “A corporate group that makes your success possible” yang selalu mereka bawa di seluruh cabang mereka di berbagai negara termasuk Indonesia.

“Kami senang Toda Corporation selalu berkomitmen menciptakan nilai ekonomi dan sosial sebagai fasilitas bagi masyarakat. Menciptakan kenyamanan, lingkungan yang ramah lingkungan dengan arsitektur yang ada. Mereka juga selalu berinovasi terhadap pendekatan baru untuk pemanfaatan energy. Kami berharap itu semua dapat diaplikasikan ke The Newton 2," tuturnya. 

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Manager Ciputra Group Andreas Raditya General menyampaikan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Toda Corporation.

Pihaknya meyakini dengan kerjasama ini, ke depannya bisa mempererat hubungan kedua belah pihak. Terlebih kerja sama ini juga memperlihatkan bahwa pasar high rise apartment sudah mulai bangkit kembali terutama bagi para investor baik itu di dalam maupun luar negeri.

“Di proyek apartemen The Newton 2 ini kami juga menggandeng Travelio sebagai partner untuk memberikan nilai lebih kepada investor, dengan memberikan kemudahan menyewakan unit mereka professional. Pada kesempatan ini kami memberikan promo free Air Purifier, Google Home, Robot Vacuum, Voucher Interior khusus pembeli The Newton 2,” ucapnya.

Dia menuturkan apartemen The Newton 2 merupakan kelanjutan dari sukses pemasaran proyek prestisius The Newton 1 yang sudah sold out terjual dalam waktu 1 bulan saja dan sekarang memasuki tahap serah terima sesuai jadwal sejak Oktober 2020 yang lalu.

The Newton 2 merupakan bagian dari pengembangan besar Ciputra Grup di tengah Central Business Distric Jakarta, dekat dengan jalur MRT, jalur LRT, Transjakarta. “Project ini dekat dengan fasilitas yang nyaman seperti Lotte Shopping Avenue, Banking Area, Rumah Sakit, Universitas, Kantor Embassy, dan Raffles Hotel,” ujarnya.

The Newton 2 terdiri dari 624 unit dengan perpaduan tipe studio, 1 bedroom dan 2 bedroom. Proyek ini akan mengakomodasi gaya hidup modern dari para profesional muda. "Pendekatan green building juga akan dilakukan untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan dengan memastikan pengelolaan air bersih dan limbah sesuai standard keamanan lingkungan," kata Raditya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper