Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi yang Pertama! Lion Parcel Bakal Antar Paket Pakai Motor Listrik

Lion Parcel menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel
Layanan dari pintu ke pintu. /Lion Parcel

Bisnis.com, JAKARTA – PT Lion Express (Lion Parcel) mengumumkan kerja sama dengan produsen motor listrik Tanah Air, GESITS (PT Wika Industri Manufaktur).

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan kerja sama dengan GESITS ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan.

Dia berharap penggunaan motor listrik dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi akibat penggunaan motor konvensional. 

"Penggunaan motor listrik ini tentunya juga akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional kami, dan menjadi bentuk dukungan nyata kami terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak bangsa," ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Farian menyebut melalui implementasi penggunaan motor listrik pada proses pengantaran paket Lion Parcel, perusahaan juga telah mendukung visi pemerintah dalam membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. 

Penggunaan motor listrik pun diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel. Sebab, menurutnya biaya perawatan motor cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar. 

"Selain itu, inisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai [KBLBB] di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta motor listrik mengaspal pada 2030 mendatang," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) M. Samyarto mengatakan GESITS siap mendukung Lion Parcel untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusinya dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.

Selain itu, dengan sinergi bersama, dia ingin menjadikan Lion Parcel sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan.

"Kerja sama Lion Parcel dengan GESITS juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan di industri logistik Tanah Air," tutur Samyarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper