Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pos Indonesia Gandeng Swap Energi Sediakan Motor Listrik untuk Oranger Mawar

PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Swap Energi Indonesia untuk menghadirkan motor listrik Smoot buatan PT Smoot Motor Indonesia yang menjadi sarana bagi kurir perempuan Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir Pos.
Motor listrik Smoot./Istimewa-gilamotor.com
Motor listrik Smoot./Istimewa-gilamotor.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Pos Indonesia (Persero) menggandeng PT Swap Energi Indonesia untuk menghadirkan motor listrik Smoot buatan PT Smoot Motor Indonesia yang menjadi sarana bagi kurir perempuan Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir Pos.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana berharap, kerja sama tersebut bisa menjadi batu loncatan bagi Indonesia yang tengah menggalakkan kendaraan listrik.

Terlebih, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sudah mencanangkan bahwa Indonesia akan membangun manufaktur baterai.

“Pos Indonesia juga berkomitmen terhadap pengembangan ekonomi hijau, serta mendukung program pemerintah dalam pengurangan emisi karbon di Indonesia, sehingga kolaborasi dengan Smoot adalah tindakan yang cepat dan tepat dengan memulai dari Oranger Mawar,” katanya saat konferensi pers, Rabu (10/11/2021).

Ana, sapaan akrabnya, mengatakan, peluncuran Oranger Mawar dengan menggunakan motor listrik Smoot ini digelar bertepatan dengan hari Pahlawan pada 10 November 2021.

Dia menyebut, para wanita tangguh yang tergabung dalam Oranger Mawar akan diberikan kemudahan untuk memiliki motor listrik Smoot dengan fasilitas kredit. Motor listrik itu juga akan menjadi sarana Oranger Mawar dalam melaksanakan aktivitasnya sebagai mitra kurir Pos.

Sementara itu, CEO PT Smoot Motor Indonesia Irwan Tjahaja mengaku siap mendukung penuh program 1.500 Oranger Mawar lewat penyediaan motor listrik Smoot dimulai dari area Jabodetabek.

“Ada begitu banyak perempuan hebat, dan lewat kerja sama erat dengan Pos Indonesia telah membuka kesempatan bagi banyak orang untuk dapat bergabung dan memiliki motor listrik saat bekerja di Pos Indonesia,” ujarnya.

Sebagai informasi, Smoot merupakan motor listrik pintar ramah lingkungan dari PT Smoot Motor Indonesia. Smoot menggunakan teknologi tukar baterai milik PT Swap Energi Indonesia (Swap Energy).

Dengan teknologi Swab Battery System, pengguna tidak perlu menunggu pengisian baterai berjam-jam, tetapi tinggal mengunjungi tempat penukaran baterai (SWAPPoin), dan langsung menukar baterai hanya dalam waktu 9 detik.

Inovasi itu pun disebut motor listrik pintar, karena mulai dari motor, baterai, dan SWAPPoin semuanya terintegrasi di dalam satu aplikasi Swab. Para pengguna juga dapat selalu memantau status baterai terakhir dan juga titik lokasi Smoot motor.

Demi kenyamanan dan keamanan pengguna, Smoot juga dilengkapi dengan sistem anti-pencurian yang dapat diakses melalui aplikasi ketika kendaraan hilang atau dicuri.

Dengan Swab Battery System, pengguna juga mendapatkan akses ke ratusan lokasi penukaran  baterai (SWAPPoin) di berbagai lokasi strategis di Jabodetabek.

Mereka juga dapat dengan mudah memesan dan mengganti baterai kosong dengan yang baru, hanya dalam waktu sembilan detik.

Dengan tingkat konektivitas yang tinggi, lokasi pertukaran baterai yang mudah ditemukan, dan berbagai kenyamanan yang ditawarkan, Smoot menjamin keamanan dan kenyamanan Oranger Mawar di perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Editor : Lili Sunardi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper