Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik! China Airlines Kembali Mengudara ke Bali

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima tambahan rute penerbangan internasional setelah China Airlines kembali mengudara ke Bali.
China Airlines/ Istimewa.
China Airlines/ Istimewa.

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali menerima tambahan rute penerbangan internasional reguler pada awal September ini setelah penerbangan China Airlines yang menghubungkan Taiwan dengan Bali kembali beroperasi.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi menyampailan menurut jadwal, penerbangan ini akan beroperasi dua kali setiap pekan yaitu pada hari Selasa dan Jumat. Dengan kembali beroperasinya penerbangan China Airlines yang menghubungkan Taiwan dengan Bali, kini jumlah rute penerbangan yang terhubung dengan Bali menjadi sebanyak 22 rute.

"Tambahan rute penerbangan internasional ini juga diharapkan akan semakin memberikan dampak positif terhadap proses recovery dunia penerbangan dan pariwisata Indonesia serta global," kata Faik melalui keterangan resmi, Senin (5/9/2022).

Sebelum pandemi global Covid-19 melanda dunia pada awal 2020 lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mencatat telah melayani 231.525 wisawatan asal Taiwan di sepanjang tahun 2019. Jika dirinci, terdapat sebanyak 116.099 wisatawan asal Taiwan yang datang ke Bali, serta sebanyak 115.426 wisawatan asal Taiwan yang berangkat meninggalkan Bali.

Penerbangan ini juga menambah jumlah maskapai yang melayani penerbangangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi sebanyak 24 maskapai penerbangan. Pada akhir 2019 lalu, AP I mencatat terdapat sebanyak kurang lebih 50 rute penerbangan internasional serta 35 maskapai penerbangan internasional yang beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

"Angka inilah yang minimal menjadi target kami, sehingga pariwisata Bali dapat kembali bangkit, sehingga dapat menyumbang terhadap pemulihan ekonomi Bali dan nasional," ujarnya.

Sejak kembali beroperasinya rute penerbangan internasional reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 3 Februari silam, tercatat hingga akhir bulan Agustus 2022, sebanyak 10.181 pergerakan pesawat rute internasional dan 1.851.848 pergerakan penumpang rute internasional telah terlayani.

AP I mencatat khusus untuk bulan Agustus 2022, sebanyak 580.981 penumpang rute internasional telah terangkut melalui 3.051 pergerakan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper