Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arus Mudik 2023: Pelita Air Tambah 3 Rute Baru ke Padang, Pekanbaru, dan Palembang

Pelita Air buka rute baru untuk tiga kota besar di Indonesia demi menjawab permintaan masyarakat pada periode mudik lebaran 2023.
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa
Pelita Air menggunakan pesawat A320./ Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Maskapai penerbangan Pelita Air Services (PAS), salah satu anak perusahan Pertamina bakal membuka tiga rute baru di sejumlah kota besar Indonesia. 

Langkah ini diambil sebagai antisipasi dari Pelita Air dalam menghadapi peningkatan permintaan tiket pesawat saat musim liburan Lebaran nanti. 

Melansir Instagram perusahaan yang dikutip Jumat, (7/4/2023), tiga rute tambahan yang akan hadir adalah Jakarta-Palembang, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Pekanbaru. Peresmiannya pun dilakukan serentak pada 12 April 2023. 

Pihaknya mengklaim, Pelita Air juga menyediakan berbagai fasilitas, seperti bagasi 20 kg, sajian makanan hingga entertainment on-board berupa film, majalah, atau permainan. Selain itu pembeli akan langsung mendapat jaminan asuransi, mulai tanggal satu April 2023 hingga 31 Mei 2023. 

Sebelumnya, Pelita Air sendiri sudah membuka rute di beberapa kota lain, seperti Jakarta ke Yogyakarta, Surabaya Balikpapan hingga ke Bali. 

Di sisi lain, Pelita Air juga kembali menambah armada baru pesawat Airbus A320 untuk memperkuat bisnis penerbangan komersial berjadwalnya (scheduled flight). 

Dengan kedatangan armada baru tersebut, saat ini Pelita Air telah memiliki lima pesawat Airbus A320 dari rencana total 18 pesawat Airbus A320 pada 2023. 

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menyampaikan kedatangan pesawat kelima ini merupakan wujud nyata dari komitmen Pelita Air untuk memperkuat layanan rute domestik demi mendukung konektivitas udara di Indonesia 

“Khusus menghadapi mudik Lebaran, Pelita Air siap untuk terus menambah armada dan rute baru sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya saat memimpin Seremoni di Jakarta, beberapa waktu lalu (28/3/2023) 

Saat ini Pelita Air tengah menunggu kedatangan pesawat-pesawat yang keenam hingga ke-10 sampai Juli 2023. Sedangkan pesawat ke-11 hingga ke-18 baru akan datang di Semester II/2023.

Kehadiran armada kelima Pelita Air ini melengkapi kehadiran armada sebelumnya yang sudah hadir sejak bulan April 2022 sampai Februari 2023.

Jadwal Penerbangan Rute Baru Pelita Air per 12 April 2023 untuk Padang, Pekanbaru, dan Palembang

1. Jakarta – Palembang (Setiap Hari)

Jadwal Terbang : 06.50

Jadwal Tiba : 08.00 

2. Jakarta - Palembang (Setiap Hari)

Jadwal Terbang : 08.45 

Jadwal Tiba : 10.00 

3. Jakarta – Padang (Setiap Hari)

Jadwal Terbang : 12.00 

Jadwal Tiba : 13.45

4. Padang - Jakarta (Setiap Hari)

Jadwal Terbang : 14.30 

Jadwal Tiba : 16.20 

5. Jakarta - Pekanbaru (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu) 

Jadwal Terbang 06.50 

Jadwal Tiba : 08.40 

6. Pekanbaru - Jakarta (Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Minggu)

Jadwal Terbang 09.25 

Jadwal Tiba : 11.05 

Waktu penerbangan dan tiba pada setiap rute baru Pelita Air ke Padang, Pekanbaru, dan Palembang atau sebaliknya disesuaikan dengan waktu lokal setiap daerah masing-masing. Dengan mengikuti waktu lokal setempat, para penumpang dapat melakukan perjalanan dengan lebih efisien dan memaksimalkan waktu mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arlina Laras
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper