Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mendiang Ir Ciputra di Mata Karyawan Ancol

Ir Ciputra yag lahir 24 Agustus 1931 ini memiliki karya dan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Ibu Kota Jakarta, salah satunya kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Ciputra di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta, Kamis (28/6/2018)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga besar Grup Jaya dan Grup Ciputra, Ir. Ciputra mengembuskan nafas terakhirnya pada Rabu, 27 November 2019 pukul 1.05 waktu Singapura. 

Pria kelahiran 24 Agustus 1931 ini memiliki karya dan kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan Ibu Kota Jakarta, salah satunya kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Tahun 1966, Ir. Ciputra atau Pak Ci -panggilan dekat beliau -, dipercaya dan ditunjuk langsung Pemprov DKI Jakarta yang, saat itu dipimpin Gubernur Soemarno dan dilanjutkan Gubernur Ali Sadikin, untuk memimpin proyek pembangunan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol atau yang disebut sebagai Badan Proyek Pembangunan (BPP) Ancol.

Sejak mulainya proyek pembangunan kawasan rekreasi pantai Ancol sampai unit-unit rekreasi yang ada di dalamnya seperti Pasar Seni, Gelanggang Renang (Atlantis Water Adventures), Gelanggang Samudra (Ocean Dream Samudra), Dunia Fantasi dan resort tepi pantai Putri Duyung Ancol merupakan karya-karya besar almarhum Pak Ci yang sampai hari ini masih dapat dinikmati oleh seluruh kalangan masyarakat.

Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menilai bahwa sebagai sosok founding father di Grup Jaya, tentunya tidak sedikit ide dan karya Pak Ciputra yang sampai hari ini masih terus dapat dinikmati.

"Kami sebagai bagian dari grup Jaya yang turut dibesarkan oleh beliau, menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya almarhum Bapak Ciputra," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (27/11).

Menurutnya banyak sekali jasa beliau dalam pembangunan Ancol sebagai kawasan rekreasi terpadu. 

"Semua dituangkan dalam gagasan dan karya yang luar biasa yang sampai hari ini kita semua bisa menikmati karyanya dan akan terus kami anjutkan sebagai warisan yang sangat berharga," ujarnya.

Selamat jalan Pak Ci, karya-karyamu memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Jakarta pada khususnya dan juga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Hendra Wibawa

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper