Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekan Efisiensi Biaya Cetak, Tokopedia Gandeng Printerous

Mulai dari pemesanan hingga pemasangan hanya membutuhkan waktu 7-12 hari, dua kali lebih cepat dibandingkan proses pemesanan dan distribusi manual.
Mitra Tokopedia
Mitra Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Printerous, platform cetak online ditunjuk e-commerce unicorn Tokopedia untuk mencetak dan memasang ratusan ribu spanduk promosi Tokopedia ke lebih dari 20 kota besar di Indonesia dari Aceh sampai Makassar.

Kerja sama itu, akan menggunakan Printerous PRO, untuk tingkatkan efisiensi biaya dalam pemenuhan kebutuhan cetak hingga 60%.

Mulai dari pemesanan hingga pemasangan hanya membutuhkan waktu 7-12 hari, dua kali lebih cepat dibandingkan proses pemesanan dan distribusi manual.

“Sebelumnya, proses yang diperlukan sangat panjang, tentu kami memerlukan SDM, waktu, dan biaya yang tidak sedikit. Hadirnya Printerous PRO sangat membantu kami untuk bisa memfasilitasi para mitra dengan cepat, kini mengatur produksi, distribusi hingga instalasi bisa melalui satu platform. Selain itu, fitur tracking yang tersedia membuat proses jadi transparan dan kita bisa mengetahui status dari masing-masing titik pendistribusian,” ucap Muhazzib, Business Development of New Retail dalam keterangan tertulis.

Printerous PRO berharap digitalisasi layanan cetak ini bisa membawa perubahan bagi para brand khususnya mereka yang memiliki kebutuhan trade marketing atau banyak cabang di penjuru Indonesia agar dapat lebih efisien untuk memenuhi kebutuhan cetak promosinya. Waktu, tenaga bahkan biaya yang dihemat bisa dialihkan untuk pengembangan bisnis, sehingga produktivitas dan laju perekonomian Indonesia dapat melaju lebih cepat. 

“Menyadari banyaknya kebutuhan cetak promosi dalam sebuah usaha, kami menghadirkan Printerous PRO sebagai solusi efisien untuk mewujudkan proses cetak mulai dari tahapan desain, produksi dan pemasangan materi di satu platform. Tak hanya kemudahan, disini kami menawarkan transparansi dimana pemesan bisa memonitor proses secara real-time melalui dashboard eksklusif,” ucap Ernest Tjahjana, Chief Commercial Officer Printerous.

Berawal dari platform mencetak foto dan hadiah untuk kebutuhan individu, saat ini Printerous telah mengembangkan sayap bisnisnya menjadi solusi cetak satu pintu untuk perusahaan/korporat. Printerous berkomitmen untuk membantu seluruh proses cetak dari hulu ke hilir secara transparan dalam satu pintu, mulai dari mendesain, mencetak, distribusi, hingga instalasi.

Diketahui Tokopedia juga berupaya meningkatkan produktivitas UMKM dalam negeri, terbukti dengan Mitra Tokopedia, sebuah aplikasi untuk pengembangan usaha retail agar go-digital yang kini telah memiliki jutaan mitra, seperti toko kelontong, warung, kios, dan usaha individu lainnya.

Tak hanya menyediakan platform berjualan produk digital, Tokopedia juga mendukung para mitra dengan pendistribusian materi promosi sebagai sarana branding untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Sebelum menggunakan layanan Printerous PRO, Tokopedia membutuhkan tim berdedikasi untuk menyelesaikan operasional kebutuhan materi promosi setiap mitra yang tersebar di beberapa kota Indonesia. Mulai dari mengedit desain, mencari vendor cetak di berbagai kota, pendistribusian ke masing-masing toko dan memastikan materi promosi telah terpasang dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper