Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6 Cara Raup Cuan dari Instagram

Dalam setiap usaha selalu ada hasil yang setimpal. Maka dari itu harus konsisten dan juga selalu menikmati prosesnya jika ingin mendapatkan uang dari Instagram.
Instagram bisnis
Instagram bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Instagram tidak hanya sebagai media pamer foto dan video saja. Instagram juga bisa mencari teman bahkan cuan.

Bukan hanya sekedar modal dengkul, untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dari Instagram diperlukan trik dan strategi khusus.

Dalam setiap usaha  selalu ada hasil yang setimpal. Maka dari itu harus konsisten dan juga selalu menikmati prosesnya jika ingin mendapatkan uang dari Instagram.

Maka tidak heran, karena kreativitas dan juga konsisten dari para selebgram bisa menghasilkan uang yang fantastis dari sebuah konten. Tertarik?

Berikut Bisnis rangkum langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram :

1. Personal Branding

Langkah yang paling awal adalah bangun personal branding di Instagram. Personal branding sendiri adalah impresi tentang akun instagram yang Anda punya ingin menunjukkan apa pada followers.

2. Tata Tampilan Instagram

Karena instagram menampilkan visual, maka tampilan galeri pribadi haruslah yang menarik mata orang lain.

Agar banyak menampilkan konten yang menarik maka akan semakin menarik minat followers. Rapihkan segala konten di galeri Anda, mulai dari feed foto, Vidio, bio, profil, dan highlight stories. Pilih foto profil terbaik dan merespresentasikan personal branding Anda.

3. Cari Followers Aktif

Saat ini sudah banyak yang menawarkan jasa jual beli penambahan jumlah follower. Untuk langkah instan, langkah itu sering diambil oleh para content creator. Namun, justru hal tersebut tidaklah tepat untuk pemula.

Followers yang di dapat dengan cara tidak organik biasanya pemilik akunnnya adalah fiktif. Biasanya jasa penjual follower akan membuat banyak akun palsu untuk memfollow akun Anda. Akun palsu adalah akun tanpa pemilik, sehingga mereka tidak aktif.

Semakin banyak akun-akun kosong seperti itu justru akan menurunkan performa akun Instagram Anda. Hal itu karena mereka hanya akan memfollow tanpa berinteraksi dengan memberikan komentar atau like.

4. Jalin Ikatan Followers

Meskipun followers sudah banyak, namun Instagram akan sepi tanpa adanya interaksi.

Oleh karena itu, harus ada keterikatan dengan followers yang disebut engagement.

Untuk itu, selalu aktif dan responsif responsif. Balas sesegera pesan atau komentar yang masuk, kemudian berikan tanda menyukai pada postingan para followers atau following.

5. Konten Sponsor

Salah satu cara yang efektif untuk mendapatkan uang dari Instagram yaitu dengan berjualan. Jika tidak memiliki barang produksi sendiri, maka Anda bisa menjadi perantara penjualan. Dalam menjual produk, Anda nantinya akan diminta untuk posting barang-barang tertentu.

Nantinya, Anda akan mendapatkan komisi karena sudah mempromosikan.

6. Rutin Unggah Konten

Saat bingung ingin mengunggah konten apa, Anda bisa membagikan pengalaman yang dimiliki kepada followers.

Atau, bahas topik ringan seperti hal terkait dengan isu yang sedang terjadi. Bisa pula bagikan konten berisikan tips dan trik.

Buatlah konten apapun agar instagram selalu aktif untuk menarik reaksi followers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper