Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kisah Ester Kristiani Bangun Brand Fashion Perhiasan Emas De Gold

Ester Kristiani memulai bisnis keluarga bidang perhiasan emas yang dimulai dari nol sampai bisa sesukses saat ini. Karya-karya perhiasan emas bikinan Ester selalu melambangkan cinta dan kasih sayang yang harmonis, sebagai gambaran dari dukungan kasih sayang keluarganya selama ini.
Ester Kristiani, pengusaha perhiasan emas DeGold
Ester Kristiani, pengusaha perhiasan emas DeGold

Bisnis.com, JAKARTA - Bisnis perhiasan emas merupakan bisnis yang tidak lekang dimakan waktu.

Bisnis ini juga selalu beriringan dengan tren fashion di dunia dan tanah air. Karena sifatnya yang tak lekang dimakan waktu, maka prospek bisnis ini juga cukup menjanjikan.

Peluang inilah yang dilirik oleh Ester Kristiani, sang desainer sekaligus pemilik De Gold.

Dia memulai bisnis keluarga bidang perhiasan emas yang dimulai dari nol sampai bisa sesukses saat ini. Karya-karya perhiasan emas bikinan Ester selalu melambangkan cinta dan kasih sayang yang harmonis, sebagai gambaran dari dukungan kasih sayang keluarganya selama ini.

Perempuan yang lahir di kota Magelang ini, membangun De Gold bersama suami dan anak-anaknya, Andrew Surya Wijaya dan Imelda Chandra Wijaya sejak tahun 1990. Ketertarikannya di dunia emas inilah yang membuat kiprahnya di dunia perhiasan emas semakin maju bahkan terkenal di kancah Nasional dan mulai merambah ke dunia Internasional.

Lulusan Universitas Moestopo Jakarta, jurusan kedokteran gigi tersebut, memilih memulai bisnis perhiasan emas karena melihat emas sebagai suatu hal yang bisa digunakan untuk berhias dan menjadikan perhiasan emas sebagai bentuk investasi di masa depan, dan bisa dihandalkan kapan saja.

Perhiasan emas memiliki makna yang sangat mendalam bagi Ester. Dia menuangkan segala ide dan semangatnya untuk menciptakan perhiasan emas dengan kualitas terbaik. Seiring berjalannya waktu, bisnisnya semakin maju.

"Hal ini karena tekad dan semangat secara sungguh-sungguh yang membawa keberhasilan sampai sekarang ini," terangnya.

Beberapa koleksi perhiasan emas Amero pun hadir dari hasil buah pikiran Ester dan perusahaan keluarganya. Mulai dari Roxe, Havana, Mouve, Leora, dan terakhir yaitu Mariposa, produk yang dirilis pada hari ini, bertepatan dengan ulang tahun Ester sendiri. Setiap koleksi pun memiliki makna tersendiri. Hampir semua perhiasannya, memiliki soul dan filosofi yang dalam.

Saat ini, brand fashion De Gold meluncurkan seri terbaru koleksi perhiasan emas Amero. Rangkaian terbaru ini diberi nama MARIPOSA, sebuah koleksi yang melambangkan kekuatan perempuan Indonesia, yang mampu menghadapi berbagai fase hidup.

Koleksi Mariposa ini dilambangkan dengan metamorfosis kupu-kupu yang dimulai dari kepompong sampai bisa menjadi kupu-kupu.

"Semoga pesan dan makna dari tiap koleksi ini mampu menjadi penyemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari," jelas istri dari Ir. Deddy Supardi Ridwan, yang karib dipanggil Deddy ini.

Menurut Ester, koleksi terbaru Amero yaitu Leora yang bermakna transparansi diri yang diharapkan untuk selalu memancarkan sinar dalam diri kita sebagai wanita romantis namun dengan gaya hidup elegan minimalis. Adapun nama MARIPOSA memiliki arti kupu-kupu berasal Italia.

Peluncuran MARIPOSA ini bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ester yang jatuh pada tanggal 14 Juni 1962. Ester merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, buah cinta kasih dari pasangan keluarga Bapak Henoch Pranowo Kartijo dan Ibu Elizabeth Tjandra Dewi.

"Hidup adalah perjalanan, dan tidak semua jalan lurus terbentang, pasti ada belok ki kiri dan ke kanan, namun jika kita memiliki kejelasan tujuan, kita tidak akan terperangkap pada situasi yang ada di kiri dan kanan. Dan tujuan hidup manusia bukanlah hanya untuk mencari penghidupan, melainkan memberi manfaat pada kehidupan. Karena itu setelah bermetamorfosis selama 60 tahun saatnya saya keluar dari ke pompong menjadi kupu-kupu cantik yang menyenangkan," paparnya.

Adapun koleksi DeGold lainnya yakni Roxe yang memiliki makna untuk menjadi perempuan dewasa yang berani berbeda dan memiliki jiwa yang kuat. Koleksi Havana yang bermakna untuk menjadi wanita petualang yang selalu percaya diri, elegan, dan stylish di saat bersamaan.

Koleksi Mouve dengan ciri khas batunya yang bergerak melambangkan kebahagiaan dalam menjalani naik turunnya kehidupan.

Koleksi terbaru Amero yaitu Leora yang bermakna transparansi diri yang diharapkan untuk selalu memancarkan sinar dalam diri kita sebagai wanita romantis namun dengan gaya hidup elegan minimalis.

Bahkan, dia juga sudah merancang akan membuat perhiasan khusus para lelaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper