Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Jiwasraya Targetkan Bancassurance Sumbang Premi Rp3 Triliun

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menargetkan bancassurance mampu menyumbang premi senilai Rp3 triliun pada tahun ini.
Asuransi Jiwasraya. /jiwasraya.co.id
Asuransi Jiwasraya. /jiwasraya.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menargetkan bancassurance mampu menyumbang premi senilai Rp3 triliun pada tahun ini.

Direktur Utama Asuransi Jiwasraya Hendrisman Rahim menuturkan pada tahun ini target premi perseroan senilai Rp10,8 triliun.

"Bancassurace memberikan kontribusi premi yang signifikan bagi perseroan. Hingga saat ini perolehan premi bancassurance tercatat Rp1,9 triliun," ucapnya di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Bancassurance adalah produk asuransi dan investasi yang diterbitkan oleh perusahaan asuransi untuk memenuhi kebutuhan nasabah terhadap perlindungan keuangan. Pada beberapa produk, nasabah juga mendapatkan potensi tingkat pengembalian lebih tinggi daripada suku bunga simpanan.

Produk ini memberikan manfaat perlindungan dan rasa aman bagi keluarga Anda, serta menjamin masa depan pendidikan anak-anak Anda. Produk bancassurance yang umumnya didistribusikan oleh bank adalah term life, whole life, endowment, dan unit-link.

Sebagai salah satu upaya peningkatan premi bancassurance, Asuransi Jiwasraya bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menandatangani nota kesepahaman mengenai pemanfaatan jasa layanan perbankan dan bancassurance.

Hendrisman menuturkan sinergi antara bank dan asuransi jiwa milik negara ini merupakan bentuk peningkatan layanan kepada nasabah ke dua korporasi.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Achmad Baiquni menuturkan kerjasama ini diharapkan akan menjadi pintu masuk menuju kerja sama yang lebih luas, antara lain pembayaran premi melalui layanan e-channel, seperti anjungan tunai mandiri (ATM) dan sms banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper