Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Belajar Literasi Keuangan jadi Menyenangkan di Kedai Belajar DBS

Melalui program People of Purpose, Bank DBS Indonesia ingin memberikan edukasi tentang keuangan dasar sejak dini kepada para pelajar, sehingga nantinya para pelajar dapat mengetahui dasar-dasar dari ilmu keuangan
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Edukasi tentang pengelolaan keuangan dasar harus dimulai sedini mungkin, sejak duduk di bangku sekolah.

Namun, agar mudah diterima oleh pelajar, sosialisasi literasi keuangan tersebut harus dikemas dalam simulasi yang menyenangkan.

Melalui program People of Purpose, Bank DBS Indonesia ingin memberikan edukasi tentang keuangan dasar sejak dini kepada para pelajar, sehingga nantinya para pelajar dapat mengetahui dasar-dasar dari ilmu keuangan.

Penyuluhan yang diberikan kepada siswa SMA 21, Bekasi dilakukan melalui interaksi permainan yang dinamakan Kedai Belajar DBS.

Melalui permainan di Kedai Belajar DBS ini. para pelajar diajarkan untuk dapat membedakan Kebutuhan dan Keinginan.

Shinta Then, Vice President Institutional Banking Group 4 Jakarta mengatakan kebutuhan dan keinginan merupakan suatu pilihan yang dapat dipilih skala prioritasnya.

"Ini penting untuk dipahami agar para pelajar lebih bijak dalam membuat skala prioritas dalam mengelola keuangan dalam kehidupannya," ujarnya ketika menyampaikan edukasi kepada pelajar, seperti dikutip dari rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (15/12/2018).

Selain itu, di dalam edukasinya tersebut Shinta juga mengajarkan pengelolaan keuangan dasar dan badan yang bergerak di bidang keuangan yaitu bank. Mulai dari peran bank, hingga jasa perbankan sehingga para pelajar semakin memahami berbagai informasi umum mengenai bank serta peran perbankan dalam kehidupan sehari-hari kepada pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper